Kapolres Bintan Cek Kesiapan Personil dalam pengamanan di Kantor KPU 

Kapolres Bintan Cek Kesiapan Personil dalam pengamanan di Kantor KPU 

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan – Personil Polres Bintan yang melakukan pengamanan di Kantor KPU Bintan juga turut melaksanakan kegiatan penyortiran lipat surat suara Pemilu 2024, Kamis (4/1/2024). 

Terhadap kegiatan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melakukan sidak dengan didampingi Ketua KPUD Kabupaten Bintan Harris Daulay. 

Kemudian, Ketua Bawaslu Bintan Sabrima Putra, Kasat Intelkam Polres Bintan, Kasat Reskrim, Kanit Samapta, dan Kapolsek Gunung Kijang.

Jumlah surat suara Pemilu 2024 yang tersimpan di kantor KPUD Bintan sebanyak 630.150 lembar, terdiri dari sebagai berikut:

Surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), Surat Suara DPR RI Dapil Kepri 1, Surat Suara DPD RI Dapil Kepri 1, Surat Suara DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepri 2 (Bintan-Lingga).

Selanjutnya, Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 1, Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 2, Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 3 dan Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 4.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bintan memberikan arahan kepada petugas keamanan pada saat kegiatan pengamanan penyortiran surat suara Pemilu 2024. 

Arahannya, petugas keamanan dilarang menggunakan telepon seluler, dan petugas kontrol keamanan di Kantor KPUD dapat mendistribusikan anggota keamanan secara bergiliran pada kegiatan penyortiran surat suara Pemilu 2024. 

Kapolres Bintan juga memerintahkan petugas sortir dan petugas lipat surat suara untuk menanamkan rasa bangga, karena ikut andil mensukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Bintan. 

Surat suara pemilu merupakan logistik yang sensitif, oleh sebab itu petugas sortir dan petugas lipat surat suara harus berhati-hati dalam menjalankan bidang pekerjaannya.

Selanjutnya dalam himbauannya Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M berharap dengan waktu estimasi jadwal sortir lipat surat suara Pemilu 2024 selesai, sesuai dengan yang dijadwalkan oleh KPUD Bintan.

“Semoga penyortiran dan pelipatan surat suara selesai dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh KPUD Bintan," kata Riky Iswoyo, Kapolres Bintan.

Kegiatan Sortir Lipat Surat Suara 2024 KPUD Kabupaten Bintan dilakukan oleh masyarakat yang telah ditunjuk oleh KPUD Bintan sebanyak 32 Orang yang berasal dari masyarakat Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang.

Jumlah pernyotiran dan pelipatan surat suara pada hari ini sebanyak 19856 lembar dan akan dilanjutnya besok sabtu (5/1/2024).

Orang nomor satu di Polres Bintan ini juga berharap, kepada petugas sortir dan lipat surat suara, agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan pulang kerumah. 

"Selalu untuk jaga kesehatan dan berhati-hati saat pulang ke rumah, sebab, besok akan melaksanakan penyortiran dan melipat kembali surat suara, sehingga waktu yang ditargetkan oleh KPUD Bintan tercapai," tandasnya.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren