Polres Bintan Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Ke Tanah Suci

Polres Bintan Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Ke Tanah Suci

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Personil kepolisian Polres Bintan dikerahkan dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan keberangkatan jemaah haji. Sebanyak 77 anggota diterjunkan. 

Proses pemberangkatan para calon haji itu yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan melalui Kasi Humas IPTU Missyamsu Alson menyatakan Polres Bintan telah menyiapkan personil yang tergabung dari jajaran Polres dan Polsek.

"Pengamanan ini juga didukung oleh TNI, Satpol-PP, DISHUB dan Linmas. Total 77 anggota yang dikerahkan," kata Iptu Alson, Sabtu (11/05/24).

Polres Bintan katanya telah menyiapkan personilnya untuk memberikan pengamanan keberangkatan jemaah haji pada tahun 2024.

“Hal tersebut bertujuan untuk kelancaran kegiatan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas,” jelasnya. 

Pengamanan ini, lanjutnya, terbagi di dua tempat yakni di kawasan Kecamatan Bintan Timur yang berlokasi di Masjid Raya Kijang. Sedangkan di Kabupaten Bintan Utara terletak Masjid Baitul Makmur.

"Diharapkan pengamanan ini dapat menjamin seluruh proses pemberangkatan para calon Jamaah Haji dengan aman, lancar dan nyaman," tutupnya. 

Dalam kesempatan itu Bupati Bintan Roby Kurniawan, S, P, W, K bersama Forkompinda Kabupaten. Bintan juga turut mengikuti pelepasan para calon Jemaah Haji di Kab. Bintan.

Editors Team
Daisy Floren