Hengki Irawan Siap Mundur Jika Selama Dua Tahun Program Tidak Berjalan, OKU Selatan Bebas Paceklik

Hengki Irawan Siap Mundur Jika Selama Dua Tahun Program Tidak Berjalan, OKU Selatan Bebas Paceklik

Smallest Font
Largest Font

GMN Muaradua  - Ratusan warga Muaradua Kisam hadiri sosialisasi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Hengki Irawan – Alkadri, belum lama ini.

Dalam sosialisasi yang disampaikan, kedua paslon menargetkan Ogan Komering Ulu Selatan “Bebas Paceklik” dan menyatakan siap mundur  sebagai Bupati dan Wakil Bupati bila dalam dua tahun berbagai program yang dicanangkan nya tidak berjalan. 

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak, yang akan berlangsung pada 27 November mendatang mulai bermunculan para calon. Paslon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan berlaga dalam event setiap lima tahun sekali tersebut. Para Paslon siap dengan berbagai program dan visi misi yang akan ditawarkan ke masyarakat.

Berbagai terobosan serta visi misi, maupun adu program yang ditawarkan para calon saat bersosialisasi untuk menarik simpati masyarakat. Dalam rangka menarik minat warga, agar paslon yang menyampaikan visi misi mereka dapat meyakinkan masyarakat agar memilih mereka saat pencoblosan pada Pilkada mendatang.

Dari sekian paslon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada November mendatang, salah satunya siap maju yakni pasangan Hengki Irawan dan Alkadri. Paslon ini menawarkan berbagai program pembangunan menuju Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan maju dan makmur. Dimana, dalam sosialisasi yang disampaikan dihadapan ratusan warga. Paslon Hengki Irawan dan Alkadri, menyatakan siap mundur dari jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, bila dalam dua tahun kepemimipinan nya selama menjabat berbagai program kerja yang ditawarkan ke masyarakat tidak berjalan.

Dari berbagai program yang ditawarkan kepada warga, paslon Hengki Irawan – Alkadri mengusung Ogan Komering Ulu Selatan “Bebas Paceklik”. Dan, dalam dua tahun kepemimpinan nya seluruh jalan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan akan berubah menjadi mulus dan lebar.  

Menurut pengusaha sukses asal kelahiran Desa Negeri Batin ini, mayoritas penduduk di Ogan Komering Ulu Selatan merupakan petani, yang dari musim ke musim sering mengalami krisis dan paceklik. Sehingga sebagai kandidat yang akan maju dalam Pilkada mendatang, kedua paslon bertekad merubah "Bumi Serasan Seandanan" saat mereka menjabat nanti tidak ada lagi istilah paceklik melanda para petani di Kabupaten ini. Diri nya ingin memakmurkan petani, karena dengan petani makmur jelas Ogan Komering Ulu Selatan akan maju.
"Saya ingin mewakafkan diri untuk OKU Selatan dan ingin melakukan perubahan di kabupaten ini agar lebih maju" tegas Hengki.

Tentu nya, untuk mengatasi paceklik tersebut kedua paslon akan membuat trobosan besar. Dalam dua tahun masa jabatan nya, seluruh akses jalan di seluruh Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan difokuskan pada pelebaran jalan dan mulus, pendirian pabrik pupuk murah, pendirian pakan ternak, mengajak investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi disini dan lain-lain nya. "Perubahan besar perlu dilakukan, agar OKU Selatan lebih maju sehingga bebas paceklik". Ujar Hengki.

Dijelaskan Hengki, dengan kondisi akses jalan lebar dan mulus tentu nya transportasi dapat berjalan lancar. Dan, berbagai hasil bumi baik dari hasil pertanian, perkebunan, perikanan, maupun pertambangan yang banyak belum tersentuh, dapat diangkut dengan menggunakan berbagai kendaraan besar hingga kountainer,  yang bisa dapat masuk ke seluruh wilayah OKU Selatan. "Akses jalan sebagai faktor penunjang dalam memperlancar transportasi, sehingga jadi perhatian serius. Ujarnya". Tidak hanya itu, untuk memantapkan semua program kerja yang akan dicapai, Cabup Hengki Irawan akan memperbaiki kinerja PLN dan PDAM yang menjadi sumber urat nadi utama dalam kehidupan di Kabupaten Ogan Komerimg Ulu Selatan. "Sebagai penunjang program kerja kami, tentunya PLN dan PDAM akan kita perbaiki kinerjanya". Jelasnya.

Ditempat yang sama, nandes salah satu warga yang ikut melihat sosialisasi Hengki Irawan – Alkadri mengungkapkan, bahwa diri nya menginginkan berbagai program kerja yang disampaikan Bapak Hengki Irawan terwujud, diri nya siap mensukseskan beliau menjadi Bupati Kabupetan Ogan Komering Ulu Selatan 2024-2029. "Setelah mendengar sosialisasi yg disampaikan oleh Pak Hengki dan Al Kadri, semua program yg disampaikan sangat memuaskan kami sebagain warga khususnya petani" ujar nandes.
Menurutnya, berbagai visi misi program kerja yang disampaikan Bapak Hengki Irawan sudah tentu sangat membantu para petani di OKU Selatan agar bebas paceklik. Jalan yang lebar dan mulus, pendirian pupuk murah, pendirian pakan ternak merupakan pendukung petani biar lebih maju dan berkembang. "Sudah saat nya masyarakat OKU Selatan melek mata, agar pemimpin kedepan benar-benar mengedepankan  kepentingan warga, dan mau memajukan Kabupaten ini lebih maju lagi. "tegas nandes". (*)

Editors Team
Daisy Floren