Sebagai Wujud Kepedulian Polri, Kapolsek Bintim Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu 

Sebagai Wujud Kepedulian Polri, Kapolsek Bintim Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu 

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Kapolsek dan Jajaran Polsek Bintan Timur mendatangi lokasi salah satu rumah gubuk milik Sri Hariyanto. ia yang hidup dalam kemiskinan, berdomisili di Desa Purwodadi KM.20 Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur.

Diketahui saudara Sri Hariyanto yang bekerja di toko bangunan di Kijang, tinggal berdua bersama putranya yang notabene sudah lama putus sekolah, karena kendala biaya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto saat itu menyatakan, Polres Bintan selalu peduli terhadap masyarakat kurang mampu.

“Kami mengetahui melalui media sosial bahwa saudara Sri Hariyanto tinggal di gubuk bersama anak laki-lakinya yang hidup berkecukupan. Anaknya sudah lama putus sekolah. Dan, ini sangat memprihatinkan,” kata Kapolsek Bintim, Sabtu. (20/4/2024).

AKP Rugianto menyatakan, kegiatan ini yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian Polri. Sekaligus juga bagian dari program Polri Peduli yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Di lokasi, Kapolsek Bintan Timur didampingi ketua RW dan RT setempat sempat berbincang-bincang kecil mengenai keseharian Sri Haryanto.

Meski hanya menjadi karyawan di sebuah toko bangunan, namun ia tidak putus asa dalam mencari nafkah.

Dalam peninjauan tersebut, AKP Rugianto menyatakan pihaknya prihatin dengan kondisi yang dialami Sri Hariyanto. 

"Menurut pesan dari Pak Kapolres kepada Kami, atas keprihatinannya, beliau berjanji akan memberikan bantuan pembangunan hunian baru kepada saudara Sri Hariyanto," ucap AKP Rugianto. 

Sebelum meninggalkan gubuk milik Sri Hariyanto Kapolsek beserta rombongan memberikan Tali Asih sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu.

Atas bantuan yang diberikan, Hariyanto mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bintan Timur yang telah peduli terhadap warga yang tidak mampu. 

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polri khususnya Polsek Bintan Timur dan pemerintah daerah, yang telah hadir di tengah kita dalam upaya memberikan bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polri kepada kita,” ujarnya.

Diakhir kegiatan mendapatkan sambutan hangat dari warga. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan Polri. “Ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih Polri sudah hadir di tengah kita," kata Ketua RW Martono.

Editors Team
Daisy Floren