Warga Tanjung Uban ini Berikan Apresiasi ke Kapolres Bintan saat Kunjungi Posko TerpaduĀ 

Warga Tanjung Uban ini Berikan Apresiasi ke Kapolres Bintan saat Kunjungi Posko TerpaduĀ 

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Polres Bintan terus berupaya menciptakan situasi aman di wilayah hukumnya. Posko terpadu yang disiapkan, siap memberikan keamanan saat masyarakat berkunjung ke Pantai Dugong, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M bersama Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H dan sejumlah pejabat utama Polres Bintan meninjau Posko. 

Posko terpadu tersebut bertugas oleh beberapa orang dari instansi terkait yaitu dari BPBD Kabupaten Bintan, Polres Bintan, SAR, TNI, PMI, Tagana, Satpol PP dan Pramuka. 

Jumlah personel yang siaga setiap harinya sebanyak 20 orang dengan pembagian 10 orang di Pantai Dugong dan 10 orang di Pantai Trikora 4, sedangkan total personel yang siaga di posko terpadu sebanyak 50 personel. 

Posko terpadu bertugas memantau aktivitas masyarakat di sepanjang pantai Trikora dan petugas di posko juga siap memberikan bantuan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di laut, kecelakaan hingga pengunjung pantai. 

Untuk peralatan keselamatan yang disiagakan di posko terpadu seperti perahu karet, jaket pelampung, tandu dan obat-obatan, bahkan ambulans juga disiagakan. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas di posko terpadu. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel yang bertugas di posko terpadu ini karena telah melayani dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucap Kapolres Bintan, Riky Iswoyo. 

Dikatakannya, tugas yang dilaksanakan merupakan tugas sosial yang dampaknya dirasakan masyarakat dalam penyelamatan nyawa manusia, sehingga diharapkan petugas dapat melaksanakannya dengan ikhlas. 

Usai mengunjungi posko terpadu, Kapolres Bintan beserta rombongan melihat langsung aktivitas masyarakat di pantai tersebut, bahkan Kapolres langsung berinteraksi dengan beberapa masyarakat yang sedang menikmati liburan di pantai tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bintan memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dan anak-anak yang sedang berenang di tepi pantai. 

Diketahui, salah satu warga asal Tanjung Uban merasa bangga dan menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Bintan dan rombongan yang bisa menyapanya secara langsung. 

Ia mengaku sangat terharu dan bangga karena bisa berinteraksi langsung dengan Kapolres Bintan bahkan Kapolres Bintan pun memberikan imbauan kepadanya. 

“Kapolres Bintan berpesan kepada saya dan keluarga untuk tidak berenang jauh dari bibir pantai jika ombak sedang tinggi atau besar,” ujarnya. 

Kemudian dia mengatakan, Kapolres juga mengimbau dirinya saat pemilu untuk menggunakan hak pilihnya. “Mari kita bersama-sama menjaga situasi kondusif sehingga kita bisa mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan,” terang dia.

Editors Team
Daisy Floren