Polres Bintan Lakukan Persiapan Pengamanan, MTQH Ke -13 Tingkat Kabupaten Bintan 2024

Polres Bintan Lakukan Persiapan Pengamanan, MTQH Ke -13 Tingkat Kabupaten Bintan 2024

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Pemkab Bintan bersama Polres Bintan saat ini tengah melakukan persiapan yang akan dilaksanakan di wilayah tersebut. 

Kecamatan Bintan Timur, terpilih menjadi lokasi tuan rumah acara Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024. 

Penetapan tersebut setelah disepakati dalam rapat persiapan MTQH yang dipimpin Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, beberapa hari terakhir. 

Polres Bintan menjadi salah satu yang diserahi tugas tersebut karena terdapat kegiatan seperti parade atau iring-iringan mobil dari setiap daerah sehingga perlu adanya pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kabagops AKP Monang P Silalahi, menyatakan, Polres Bintan akan siap memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke-13 tingkat Kabupaten Bintan. 

“Hari ini kami baru saja mengadakan rapat perencanaan yang akan dilakukan dalam pelaksanaan MTQ ke-13 tingkat Kabupaten Bintan,” kata Kabagops. Kamis (18/4/2024). 

Ia mengatakan, dari hasil rapat tersebut ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan jelang pelaksanaannya.

“Jalur pawai sudah disepakati yaitu di sekitar Kecamatan Bintan Timur, kemudian setelah ada kesepakatan, kami langsung mengecek lokasi yang akan dilalui peserta,” kata AKP Monang. 

"Selain berjalan kaki dan juga ada kendaraan hias yang mengikutinya, jalur pawai dimulai dari Jalan Barek Motor Kijang Kota, dan berakhir di depan gedung LAM Bintan di Kijang," jelasnya. 

Sebelum pelaksanaan dimulai, pihaknya meminta peserta melengkapi administrasi terkait acara. Seperti dokumen penerbitan izin keramaian. 

Kemudian nantinya, panitia juga bisa menghimbau bagi para pengguna sepeda motor untuk menaati aturan berkendara yang sudah disepakati dalam rapat tersebut. 

MTQ ke-13 tingkat Kabupaten Bintan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2024 hingga 26 April 2024 dengan peserta seluruh perwakilan kecamatan di Kabupaten Bintan. 

“Mari kita bersinergi menyukseskan pelaksanaan MTQ karena pergelaran MTQ juga sudah menjadi agenda rutin pemerintah Kabupaten Bintan,” tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren