Resmi Dibuka, Kapolda Kepri: Semoga Melahirkan Pembalap Profesional Kedepannya Dari Kepri 

Resmi Dibuka, Kapolda Kepri: Semoga Melahirkan Pembalap Profesional Kedepannya Dari Kepri 

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Kejuaraan Drag Bike And Race 102 Championship Kapolda Cup 2024 secara resmi dibuka. Ajang balap motor ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78. 

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. 

Dijelaskannya, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kepri, khususnya di Kota Batam tercinta. sekaligus mencari pembalap nasional asal Kepulauan Riau. 

Semoga ajang ini, kata dia, bisa melahirkan pembalap-pembalap profesional yang mampu tampil di ajang lebih besar lagi ke depannya. 

"Kemudian memberikan edukasi dan literasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pecinta otomotif," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal Kota Batam. Sabtu (25/5/2024).

Menurutnya, menaati peraturan lalu lintas dan jalan raya merupakan harga mati bagi seluruh pengendara sepeda motor, karena ini menyangkut keselamatan jiwa.

Lebih lanjut diakuinya, tujuan dari akhir acara hari ini juga sebagai rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah bahu-membahu menciptakan situasi aman, tenteram, nyaman dan kondusif. 

“Beberapa agenda nasional telah kita lewati dan keamanan Kepri tetap terjamin berkat kerja sama masyarakat dengan kepolisian dan TNI,” ujarnya. 

“Tanpa peran serta masyarakat, Polri tidak akan mampu menciptakan keadaan yang kita alami saat ini. Ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat Kepri,” ungkapnya.

Dikatakannya, acara ini tidak hanya digelar di Pulau Batam saja, namun juga di beberapa daerah seperti Tanjungpinang dan Bintan, sehingga semuanya berjalan berkesinambungan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78. 

"Selamat bertanding. Jagalah keselamatan kalian baik penonton maupun pembalap. Serta perhatikan nilai-nilai sportivitas dan keselamatan yang menjadi prioritas utama,” imbaunya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Angga Prasetyo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Kepri atas kesediaannya membuka event ini secara resmi. 

“Kemudian saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, khususnya panitia penyelenggara, sponsor dan seluruh peserta turnamen,” katanya.

Dikatakannya, ajang balap motor ini digelar dan diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai daerah di Kepri dan luar Kepri. 

“Kompetisi ini akan berlangsung selama dua hari yakni 25-26 Mei dengan mempertandingkan berbagai kelas, mulai dari kelas bebek 110cc hingga kelas sport 150cc,” jelasnya. 

“Acara ini bermanfaat sebagai wadah bagi para pembalap muda untuk menunjukkan bakatnya, serta meningkatkan kesadaran akan peraturan lalu lintas. Kemudian juga mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat, memajukan otomotif, pariwisata Kepri, dan mengedukasi masyarakat. tentang otomotif,” tambahnya. 

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Barelang, IMI (Ikatan Sepeda Motor Indonesia) Kepri Diwakili oleh Ketua Harian dan Ketua RM102, Bpk. H. Willy Otra, S.H., M.H., panitia penyelenggara, peserta lomba, dan pecinta otomotif se-Kepri.

Editors Team
Daisy Floren