Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Provinsi Kepri 

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Provinsi Kepri 

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM beserta staff melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), dalam rangka penyerahan 4 (empat) unit mobil Hibah.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM beserta staff diterima langsung oleh Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H., di ruang kantor kerja Kapolda Kepri. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri juga Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala Bapenda Prov.Kepri, Kepala Biro Umum Prov.Kepri dan Kepala Kesbangpol Prov.Kepri. 

Gubernur Provinsi Kepri bersama pihak kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) bersinergi dalam upaya mendorong masyarakat Kepri agar dapat meningkatkan atau memperbaiki sektor kesehatan dan pelayanan, khususnya yang berada di pulau-pulau terluar.

Upaya ini agar juga dapat mempermudahkan pelayanan transportasi laut bagi masyarakat yang membutuhkan akses. terutama untuk keperluan medis.

“Kami berkomitmen dan berupaya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rekrutmen polisi, khususnya dari pulau-pulau terluar. Dan kami juga menambah kuota pendaftaran di pulau-pulau,” ujar Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kapolda Kepri. dalam keterangan di ruang kerjanya, Jumat (19/1/2024).

Yan menuturkan, bahwa upaya ini agar dapat memberikan kesempatan yang lebih besar kepada putra-putri daerah untuk berkontribusi sebagai anggota kepolisian. 

Pihaknya juga menggarap program jemput bola dengan membuka Bimbingan Latihan (Binlat), bagi generasi muda yang berada di pulau-pulau terluar. 

“Diharapkan program ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi dan keterampilannya, serta memberikan kesempatan yang lebih besar untuk menjadi bagian dari kepolisian,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si, lanjutnya, meminta agar bersama bisa bersinergi menyukseskan pemilu 2024 yang tinggal 25 hari lagi. 

“Kami berharap masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak benar atau hoaks demi situasi kamtibmas menjelang pemilu tetap aman dan kondusif,” tandasnya. 

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan sebanyak 4 (empat) unit mobil Hibah dari Gubernur Provinsi Kepri kepada Kapolda Kepri. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren