Ditlantas Polda Kepri Patrtoli Setiap Titik Rawan Kecelakaan Selama Ramadan di Kota Batam 

Ditlantas Polda Kepri Patrtoli Setiap Titik Rawan Kecelakaan Selama Ramadan di Kota Batam 

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Ditlantas Polda Kepri beserta Polres/ ta jajaran melakukan Patroli/ razia terhadap balap liar demi menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan mencegah terjadinya kejahatan pada bulan suci Ramadan, di setiap ruas jalan utama di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau. 

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa Ditlantas Polda Kepri beserta Satlantas Polres/ta jajaran melaksanakan patroli/ razia setiap yang ada balap liar dilokasi seluruh wilayah hukum Polda Kepri.

"Razia mulai dilakukan dari jam 21:00 WIB sampai 01:00 WIB dini hari. Hal ini dikakukan sebagai wujud demi terciptanya situasi kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadan," kata Kombes Pol. Zahwani Pandra, Selasa (19/3/2024).

Dia menyampaikan bahwa dalam patroli itu, dilakukan pemantauan secara intensif terhadap potensi titik-titik rawan kejahatan serta lokasi yang sering menjadi tempat berlangsungnya kegiatan balap liar.

Personel kepolisian juga aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat guna mendengar dan menindaklanjuti setiap laporan atau keluhan terkait keamanan lingkungan sekitar. 

"Langkah-langkah preventif seperti penegakan aturan lalu lintas terhadap kendaraan bermotor yang mencurigakan juga ditingkatkan. dalam upaya meminimalisir potensi terjadinya tindak kejahatan selama bulan suci Ramadan,” ujar Kabidhumas Polda Kepri. 

Pandra mengatakan dengan harapan dilakukannya upaya patroli/ razia ini secara intensif terhadap balap liar agar dapat mengantipasi situasi kamtibmas dengan baik, serta dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat selama bulan suci Ramadan dan juga dalam periode waktu lainnya di wilayah Polda Kepulauan Riau (Kepri). 

"Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store," tukas Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Editors Team
Daisy Floren