TK Talaga Warna Gelar Pelepasan Siswa dan Pentas Seni Tahun Ajaran 2023-2024

TK Talaga Warna Gelar Pelepasan Siswa dan Pentas Seni Tahun Ajaran 2023-2024

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Perpisahan sekolah adalah acara rutin yang digelar untuk siswa tingkat akhir di masing-masing sekolah baik itu Taman Kanak-Kanak (TK)/Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Perpisahan sekolah merupakan acara untuk mengenang momen terakhir di sekolah. Sebab, setelah lulus dari sekolah, siswa akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Saat perpisahan sekolah, biasanya acara akan dihadiri oleh orang tua atau wali siswa. Rangkaian acara umumnya diawali dengan berbagai kata sambutan dari sejumlah pihak termasuk guru, kepala sekolah, hingga perwakilan orang tua siswa.

Kemudian, siswa akan naik ke panggung untuk mengambil surat tanda tamat belajar. Lalu, dilanjutkan dengan acara hiburan.

Seperti Taman Kanak-Kanak (TK)/Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Talaga Warna, Desa Talagahiyang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, menggelar acara pelepasan dan pentas seni putra-putri angkatan ke 16 tahun ajaran 2023-2024 dengan tema "Teruslah Belajar Dan Berkarya Untuk Agama Dan Bangsa" yang berlangsung di Kp.Sukamaju, Ds.Talagahiyang, Kec.Cipanas, Kab.Lebak, Banten. Sabtu (22/06/2024).

Acara pelepasan siswa ini diisi berbagai rangkaian kegiatan yakni sambutan-sambutan, sungkeman, Ikhtifalan, pentas seni, santunan anak yatim, dan pembagian surat tanda tamat belajar/buku raport. 

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Yayasan TK Talaga Warna, Sahri, Kepala Sekolah TK Talaga Warna, Iin Yuningsih, Bunda PAUD Kecamatan Cipanas, Hj.Ucu Yoanah, mantan Kasi PAUD Kabupaten Lebak, Ahmad Samsudin, Kepala Desa Talagahiyang, Nuryadi Purnawatman yang diwakili Sekretaris Desa Talagahiyang, Ela Suhraaningsih, Ketua BPD Desa Talagahiyang, H.Khaerudin, RT/RW Desa Talagahiyang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan orang tua siswa. 

Ketua Yayasan TK Talaga Warna, Sahri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para tamu undangan dan warga masyarakat Desa Talagahiyang yang sudah menghadiri pelepasan dan pentas seni putra-putri TK Talaga Warna dalam suasana sejuk, indah, guna menjalin silaturahmi. 

"Alhamdulilah, kami kegiatan diakhir tahun sejak dari tahun 2008 biasa dilakukan pelepasan dan pentas seni putra-putri TK Talaga Warna," ungkap Ketua Yayasan Muara TK Talaga Warna, sahri, saat diwawancara di sela-sela acara kegiatan.

Sahri mengatakan, Ada 21 siswa yang lulus pada tahun ajaran 2023-2024, ia juga memotivasi para siswa yang lulus di TK Talaga Warna ini melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih berkembang lagi.

"Semoga TK Talaga Warna lebih maju menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, aturan pemerintah, tentunya dukungan dari masyarakat," tutupnya.

Senada dikatakan Kepala Desa Talagahiyang, Nuryadi Purnawatman melalui Sekretaris Desa Talagahiyang, Ela Suhraaningsih, atas nama Pemerintah Desa Talagahiyang mengucapakan terima kasih kepada pihak TK Talaga Warna dan Dewan Guru sudah mendidik anak usia dini di Desa Talagahiyang.

"Mohon maaf Bapak Kepala Desa Talagahiyang tidak bisa hadir karena ada kegiatan," kata Sekretaris Desa Talagahiyang, Ela Suhraaningsih, disela-sela sambutannya.

"Saya mengajak pada warga Desa Talagahiyang, anakanya yang sudah usia 4-5 tahun dititipkan di TK Talaga Warna untuk belajar dan bermain bersama," sambungnya.

Sementara itu, perwakilan orang tua siswa atau Ikom TK Talaga Warna, Hani mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Muara TK Talaga Warna, Kepala Sekolah TK Talaga Warna, dan Dewan Guru yang sudah mendidik putra-putrinya, dari yang tidak mengerti menjadi mengerti, merubah tingkah laku yang kurang baik menjadi lebih baik.

"Kami atas nama Ikom TK Talaga Warna tidak bisa membalas atas kebaikan bapak dan ibu sudah mendidik putra-putri kami, dan semoga kebaikan dan amal yang telah diberikan dibalas oleh Allah SWT, Amin," harapnya. 

Dari pantauan awak media dilokasi, acara berjalan lancar dan penuh khidmat ditutup doa dan makan bersama. (Odih Kodari)

Editors Team
Daisy Floren