Forwatu Banten Lakukan Pengukuran Tanah Dengan DPRKP, Optimis Jalan Sukadaya Dibangun

Forwatu Banten Lakukan Pengukuran Tanah Dengan DPRKP, Optimis Jalan Sukadaya Dibangun

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Puluhan masyarakat Kampung Kebon Kalapa Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, menyambut kedatangan Pengurus Forum Warga Bersatu (Forwatu Banten) dan Pegawai dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten pada Minggu (19/05/2024). 

Antusiasme masyarakat tampak terwujud dari sambutan penuh harap di kediaman RT 18. Kepala Desa Sukadaya pun hadir membersamai masyarakat Kampung Kebon Kalapa. Tampak pula Sekretaris Desa Sukarendah dan anggota BPD Desa Sukadaya berikut dengan Babinmas dan Babinsa Desa Sukadaya.

Presidium Forwatu Banten, Arwan, S.Pd.,M.Si didampingi oleh Wakil Ketua 1 Suparmin., S.Sos dan Wakil Ketua 3 Agus Sugianto Wibowo beserta Ketua GPO KKPMP LEBAK Amung dan beberapa media yang tergabung dalam Forwatu Banten.

Acara dibuka oleh Zaeni., S.Pd I Wakil Ketua 4 Bidang Birokrasi Pemerintahan disusul kemudian arahan oleh Presidium Forum Warga Bersatu Banten.

Dalam sambutannya, Presidium Forum Warga Bersatu Banten, Arwan Menyampaikan bahwa kedatangan kedua kalinya Forwatu Banten ke Desa Sukadaya adalah untuk melakukan survey perdana dengan pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten.

"Kedua kalinya Kami hadir untuk menunjukkan kesungguhan Kami dalam mewujudkan harapan Masyarakat Sukadaya yang berharap jalan dibangun untuk akses ekonomi, pendidikan dan sosial. Kami memahami betul kebutuhan urgen warga harus diwujudkan bukan hanya mengkritisi kami berikan solusi," ungkap Arwan.

"Kami optimis Jalan Sukadaya yang menghubungkan ke Tambak Baya akan segera dibangun," sambungnya. 

Arwan pun mengapresiasi sikap Kepala Desa Sukadaya yang tidak merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan warganya. 

"Saya kagum dengan sikap Dewasa Jaro (Kepala Desa) Sukadaya, Ia sama sekali tidak merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan oleh warganya namun berterimakasih atas kesediaan masyarakat membantu memikirkan solusi terhadap pembangunan jalan yang kini viral di media sosial," tutup Arwan.

Kepala Desa Sukadaya, Suheri menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah inisiasi dari Forum Warga Bersatu Banten yang harus didukung.

"Saya dihubungi pengurus Forwatu Banten untuk hadir hari ini, tentu agenda lain meskipun hari ini libur demi kepentingan masyarakat Saya hadir dan siap mendukung langkah warga Saya yang dibantu Forwatu," ungkap Suheri. 

Lima belas menit kemudian Tim dari DPRKP hadir untuk memberikan pemahaman soal jenis bantuan hingga waktu pengerjaan.

"Insyaallah di Anggaran Perubahan kita upayakan segera dibangun," pungkasnya. (Odih)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author