CSR Serang Bantu Bangun Rutilahu, Arif: Kopo Jawilan Sudah 34 Rumah Dibangun

CSR Serang Bantu Bangun Rutilahu, Arif: Kopo Jawilan Sudah 34 Rumah Dibangun

Smallest Font
Largest Font

GMN Serang - Ketua Pengurus Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Serang, Arif dan Forum Komunikasi Tanggung Jawab Social Perusahaan (TSP) Serang Timur, Anas Mathopany, SH.,MH beserta anggota tim didampingi Muspika Kecamatan Jawilan berikut jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Jawilan, menyerahkan kunci bantuan bedah rumah program CSR dari Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu) kepada ibu Mutinah warga Kampung Nenggang, Desa Jawilan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten. Kamis (04/07/24). 

"Sebelumnya saya mohon maaf kepada tuan rumah bapak Anas Mathopany yang sudah memberikan waktu pada kami untuk menyampaikan sepatah kata dalam peresmian Rumah Layak Huni (Rulahu) milik ibu Mutinah, alhamdulilah penyerahan kunci rumah dari tidak layak huni (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu), yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jawilan dan tokoh masyarakat sekitar," kata Ketua CSR Kabupaten Serang, Arif pada awak media. 

Dalam peresmian rumah tersebut, Arif juga menyampaikan bahwa terkait anggaran peresmian rumah ini bersumber dari iuran sumbangan perusahaan setiap bulan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang dikelola oleh TSP. 

"Perusahaan memberikan sumbangan yang dikelola oleh TSP dan uang iuran tersebut kami salurkan pada masyarakat untuk membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Alhamdulilah untuk di Kopo Jawilan ini sudah 34 rumah yang dibangun oleh TSP," jelasnya. 

"Kami berharap pada perusahan yang sudah tergabung di TSP Serang Timur untuk bisa lebih semangat lagi dan mengajak pada perusahaan yang belum bergabung untuk segera bergabung dengan TSP, karena semakin banyak yang bergabung semakin banyak pula manfaat yang akan di rasakan oleh masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan," harapnya. 

Senada dikatakan pengurus TSP Serang Timur, Lusia Widyastuti menambahkan, penyerahan kunci rumah dari rumah tidak layak huni ke rumah layak huni milik Ibu Mutinah bahwa pihaknya dari TSP selain pembangunan Rutilahu, juga pembangunan sumur bor dan yang lainnya.

"Untuk di Serang Timur khususnya di Kopo Jawilan, kita fokuskan pembangunan rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni dan pada hari ini rumah yang sudah dibangun ada sebanyak 34 rumah," paparnya. 

Lebih lanjut Lusia berpesan kepada Ibu Mutinah agar rumah yang dibangun ini dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya."Saya ucapkan selamat atas peresmian rumah baru, semoga bisa bermanfaat untuk keluarga," sambungnya. 

Sementara itu, Keluarga Penerima Manfaat, Mutinah mengucapkan terima kasih ke pihak CSR Kabupaten Serang dan TSP Serang Timur sudah membantu keluarganya yang telah membangun rumahnya tersebut.

"Semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu. kami tidak bisa berbicara apa-apa, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak bapak ibu," ucap Mutinah dengan isak tangis bahagia. (Odih Kodari)

Editors Team
Daisy Floren