Sejumlah Preman Halangi Wartawan Liput Sosialisasi Dana DAK di SDN 2 Ganti Mulyo

Sejumlah Preman Halangi Wartawan Liput Sosialisasi Dana DAK di SDN 2 Ganti Mulyo

Smallest Font
Largest Font

Lampung Timur, Garismerahnews-

Tampak beberapa jurnalis tidak bisa masuk untuk liputan di Dikbud Lampung Timur, Rabu (13/112019) Pekalongan  Puluhan wartawan dan Awak Media Cetak dan Online kabupaten Lampung Timur yang akan melakukan liputan kegiatan acara sosialisasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN 2) Ganti Mulyo Kecamatan Pekalongan diduga dihalangi-halangi oleh oknum preman.

Acar sosialisasi diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Dasar Negeri / Swasta (SDN/S) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri / Swasta (SMPN/S) penerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Tahun 2019, beserta seluruh Korwil Dikbud Selampung timur.

Hasan Ali dari Lintas Pendidikan menyampaikan, ia dihalang-halangi oleh oknum saat hendak melakukan kegiatan liputan acara sosialisasi tersebut.

“Semua SD, SMP (penerima DAK) rapat di SDN 2 Ganti Warno, disini semua, ya saya disini baru datang, inikan begini kita mau masuk (ruangan) mau liputan kan ada yang nggak ngasih masuk, saya kan liputan kata saya dengan dia, saya agak otot-ototan sama dia”. Kata Hasan Ali Rabu, 13 November 2019 jam 11.04 WIB melalui sambungan telepon selulernya.

Hal senada juga disampaikan Tarmizi Husen Ketua FKSKM Lamtim dari media bongkarnews.com dan media60menit.com serta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan

“Beberapa media yang mau ngeliput di SDN 2 Ganti Mulyo acara sosialisasi kepala sekolah SD dan SMP yang mendapatkan dana DAK tahun 2019 dihalangi preman”. Kata Tarmizi pada pukul 12.05 WIB melalui group WhatsApp PWI Kabupaten Lampung Timur.

Oknum preman itu inisial namanya B, ia tidak memperbolehkan masuk karena itu rapat tertutup, bisa masuk asalkan membawa undangan.

“Oknum preman itu B namanya, kata dia kamu orang tidak boleh masuk, karena ini rapat tertutup, boleh masuk asal bawa undangan kata B”.

Yuliansyah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur saat ditemui akan diwawancara tidak memberikan komentar atau no koment.

Hadir pada acara itu Kadis Dikbud Lamtim, Polsek Pekalongan diwakili Ipda Wahyu R, Polres Lamtim diwakili Bripka Andre Kanit Tipikor, Kejaksaan Negeri Sukadana, para Korwil UPTD Dikbud dan seluruh Kepala SDN/S dan SMPN/S penerima bantuan DAK Bidang Pendidikan Tahun 2019.

(Manlamtim)

Editors Team
Daisy Floren