Pemerintah Pekon Gadingrejo Timur Bersama Masyarakat Gotong Royong Untuk Mengantisipasi Banjir Dimusim Hujan

Pemerintah Pekon Gadingrejo Timur Bersama Masyarakat Gotong Royong Untuk Mengantisipasi Banjir Dimusim Hujan

Smallest Font
Largest Font

GMN PRINGSEWU -  Menjelang datangnya musim penghujan, Pemerintah Pekon/Desa Gading Rejo Timur dusun Krandegan Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir. Minggu (26/11/2023)

Meskipun di hari libur kegiatan gotong royong yang di lakukan sebagai perhatian Pemerintah Pekon Gading Rejo timur dengan warga masyarakat.  

Ambar handayono (Lembeng), Kepala Pekon/Desa Krandegan, mengatakan sebelum datangnya puncak musim hujan, masyarakat diharapkan ikut memperhatikan dan bersama-sama mengatasi titik-titik saluran air yang bisa menyebabkan banjir.

"Walau pun di hari libur kita melakukan kegiatan gotong royong, tapi selama ini dari pihak Pekon bersama jajaran, sudah rutin dan selalu aktif mengadakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) agar lingkungan Pekon Krandegan terjaga dari sampah-sampah liar," terangnya 

Ambar handayono yang akrab di panggil Lembeng juga mengajak warga untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke saluran air.

"Ya, warga harus punya kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan, tidak buang sampah ke saluran air karena dapat menyumbat dan menyebabkan banjir," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Lopes sebagai Bayan setempat, menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kerjasama antara Pemerintah Pekon dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk antisipasi terjadinya banjir dan kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kerjasama Pemerintah Pekon dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan guna antisipasi banjir dan kesehatan masyarakat,"tutur Lopes  

Melalui kerja bakti ini untuk lebih meningkatkan kekompakan dan keakraban aparatur pemerintah Pekon dengan warga, selain itu juga diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan dan siap menghadapi musim hujan dengan menjaga aliran sungai, saluran irigasi dan parit atau selokan yang bersih, sehingga bisa mengurangi dampak bencana alam yang sering terjadi.(Antomi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author