Ingin Diet Sehat, Coba Makan Ini

Ingin Diet Sehat, Coba Makan Ini

Smallest Font
Largest Font

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews  – Berbagai macam cara dilakukan untuk melangsingkan badan, salah satunya diet.

Berikut merupakan daftar makanan yang sangat cocok untuk kamu yang ingin diet sehat, yang kami kumpulkan dari berbagi sumber.

1.Pisang dan Oatmeal.

Kamu yang lagi diet sehat harus selalu sedia oatmeal di rumah. Rasa oatmeal memang hambar, tapi dengan mencampurkan potongan pisang di atasnya, rasanya pun jadi lebih lezat. Selain sehat, makanan ini juga murah, mengenyangkan, dan mudah disajikan. Pisang dan oatmeal sangat cocok dijadikan sarapan sebelum kamu berangkat kuliah atau kerja.

  1. Pisang dan Yogurt

Sehabis berolahraga, kamu pasti akan merasa lapar. Untuk mengembalikan tenaga yang hilang, kamu bisa menyiapkan makanan lezat berupa pisang dan yogurt. Kandungan glukosa yang ada pada pisang sangat bagus untuk membantu pembentukan otot tubuh. Selain itu, yogurt juga bagus untuk menghilangkan lemak di tubuh. Dua kombinasi makanan yang sangat tepat untuk diet sehat.

  1. Roti Gandum dan Alpukat

Buah alpukat yang sering diolah menjadi jus yang segar ternyata bisa diolah menjadi selai untuk mengolesi roti gandum. Tidak perlu takut, kandungan lemak yang ada pada alpukat adalah lemak baik yang mudah dibakar untuk menghasilkan energi. Begitu juga dengan roti gandum yang banyak mengandung nutrisi, serat, dan vitamin, sangat bagus untuk membentuk otot.

  1. Salad dan Alpukat

Bosan dengan menu salad yang begitu-begitu saja? Kamu bisa menambahkan potongan buah alpukat ke dalam satu mangkuk salad, rasanya pasti lebih segar. Supaya lebih segar lagi, kamu bisa menambahkan cuka apel ke dalam salad tersebut. Dimana fungsi cuka apel ini sendiri adalah untuk membakar lemak-lemak yang ada di dalam tubuh.

  1. Keripik Apel dan Bubuk Kayu Manis

Keripik yang kita kenal selama ini berbahan dasar ubi atau pisang. Bagaimana kalau menggantinya dengan apel untuk diet sehat? Proses pembuatan keripik apel kali ini bukan digoreng ya, tapi dipanggang supaya keripiknya tidak mengandung lemak. Setelah dipanggang, taburi keripik apel dengan bubuk kayu manis. Supaya rasanya lebih segar, kamu bisa menambahkan perasan jeruk lemon di atasnya. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan snack di sore hari sebelum jam makan malam tiba.

  1. Buah Pir dan Bayam
  2. Supaya menu makan siang semakin komplit, sajikan lah jus di meja makan. Jus kali ini bukanlah jus biasa, tapi green juiceyang merupakan perpaduan antara buah pir dan bayam. Jus ini rasanya sangat segar, apalagi kalau ditambahkan dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

Selain dijadikan sebagai menu pelengkap, green juice ini bisa juga dijadikan sebagai snack kalau kamu kelaparan sebelum jam makan siang tiba. Menu ini jadi menu favorit para vegan di dunia. Silahkan dicoba kalau kamu tertarik untuk menjadi vegan.

  1. Kacang Almond dan Oregano

Kombinasi antara kacang almond dan oregano juga pas untuk menu diet sehatmu. Oregano adalah tumbuhan yang masih serumpun dengan daun mint. Oregano ini mengandung kalsium, vitamin K, serat, dan senyawa organik lain yang bagus untuk melancarkan pencernaan. Ditambah lagi dengan kalori rendah yang terdapat pada kacang almond. Dijamin deh, lemak dalam tubuh tidak akan bertambah banyak.

  1. Sandwich dan Paprika Hijau

Selain sayur-mayur dan tomat, tambahkan potongan paprika hijau pada isi sandwich. Paprika hijau sangat baik untuk membakar lemak dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Bagi kamu yang memiliki masalah dengan tumpukan lemak di bagian tertentu, konsumsi lah paprika hijau secara rutin supaya lemak tersebut cepat hilang.

  1. Ubi dan Yogurt

Kombinasi ubi dan yogurt memang terlihat sedikit aneh. Tapi jangan salah, kombinasi ini sangat bagus untuk mengecilkan lingkar perut, sehingga pinggang terlihat lebih slim. Silahkan konsumsi makanan ini sebagai snack di sore hari dan lakukan olahraga secara rutin agar bentuk tubuh tetap terjaga.

Lebih Memperhatikan Pola Makan

Proses pembentukan tubuh akan lebih cepat jika kamu memperhatikan makanan yang hendak dikonsumsi. Sebaiknya hindari makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak yang terlalu tinggi agar bentuk badan tetap terjaga. Selain itu, lakukan olahraga secara rutin untuk membantu menurunkan berat badan dan membentuk otot tubuh.(berbagai sumber)

Sumber :nenemonews.com

Editor : tomi

Editors Team
Daisy Floren