KADINKES Situbondo Sigap Dalam Menanggapi Pengaduan Masyarakat

KADINKES Situbondo Sigap Dalam Menanggapi Pengaduan Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

SITUBONDO garismerahnews.com –

Abu Bakar Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dinilai Tegas dan Sigap dalam menanggapi pengaduan masyarakat, hal ini dibenarkan oleh Kepala RSUD Besuki Dr. Sugiono dan Beberapa Lsm di Kabupaten Situbondo beserta masyarakat Situbondo.

Menurut Rendra Ketua Umum Gerakan Peduli Sosial (GPS) Kabupaten Situbondo menerangkan sebagai gerakan sosial banyak keluhan tentang pasien yang tidak mampu bahkan kesulitan dalam Administrasi saat dirinya mengadu Kepada Kepala Dinas Kesehatan Situbondo Abu Bakar Abdi semua bisa tertangani dengan muda.

” Kami sebagai gerakan sosial sering menemukan bahkan adanya pengaduan tentang pasien yang tidak mampu bahkan kesulitan dalam administrasi misalnya seperti pasien yang memakai Kartu KIS, BPJS dan Lain-lain, tapi disaat kita kadang sudah merasa kesulitan dalam menangani pasien di rumah sakit yang rumit dalam administrasi, kita sering berkordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Bapak Abu Bakar Abdi alhamdulillah setiap dilapangan kita menemukan solusi terbaik sehingga Pasien yang merasa Kesulitan bisa terselesaikan,” Ujarnya.

Senada juga di ungkapkan Ketua Umum Lsm Siti Jenar, Eko Febrianto mengatakan sering melakukan Pengaduan masyarakat yang tidak mampu dalam membayar pengobatan dalam kategori miskin syukur setiap pengaduan Kepala Dinas Kesehatan Abu Bakar Abdi langsung menanggapi dengan Tegas dan Cepat serta Sigap.

” Sering juga saya melakukan kordinasi dalam pengaduan Masyarakat, seperti halnya Orang Lumpuh yang tidak memiliki biaya untuk berobat, disaat saya melakukan pengaduan Bapak Abu Bakar Abdi yang biasa saya panggil dengan sebutan Abi selalu tegas , cepat dan sigap menanggapi bahkan kadang beliau langsung melihat kondisi dilapangan dan itu sering bukan sekali atau dua kali,” kata Eko.

Sedangkan ditempat terpisah Kepala RSUD Besuki Dr. Sugiono menjelaskan bahwa sosok Abu Bakar Abdi menurut dia adalah sosok pemimpin yang sangat disegani dan tegas.

” Beliau seperti orang tua kami sendiri untuk dikalangan kedokteran, khususnya saya pribadi, karena menurut penilaian saya beliau selain tegas kepada semua bawahannya juga sering mengajarkan tanggung jawab maka dari itu mengapa beliau di segani,” jelas Dr. Sugiono. (Bront’s)

Editor: Yogi

Editors Team
Daisy Floren