Giat Minggu Kasih Kembali Digelar, Polsek Bintan Utara Tampung Pengaduan Masyarakat 

Giat Minggu Kasih Kembali Digelar, Polsek Bintan Utara Tampung Pengaduan Masyarakat 

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Polres Bintan melaksanakan kegiatan Minggu Kasih. Giat tersebut yang mana merupakan pelayanan tatap muka yang biasa dilakukan oleh Polri. 

Kali ini dilakukan Polsek Bintan Utara setiap harinya. dan, tidak mengenal hari libur. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson saat itu menyatakan, kegiatan Minggu Kasih ini hampir sama dengan kegiatan Jumat Curhat. 

“Minggu Kasih kita adakan di hari Minggu, sedangkan Curhat Jumat kita adakan setiap hari Jumat,” ujarnya. Minggu (28/4/2024). 

Alson menyatakan, tujuan kedua kegiatan ini sebenarnya sama, yakni menampung aspirasi masyarakat dan mencari solusi agar tidak ada kendala yang ada pada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk Minggu Kasih kali ini, Polsek Bintan Utara menggelar di Gereja Katolik St. Mary. Cosmos & Damianus. Sedangkan Polsek Gunung Kijang di kediaman Buk Arbahiyah yang berlokasi di Desa Kawal, Kecamatan Gunung,” jelasnya. 

Ia mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini tidak hanya untuk umat Nasrani saja, namun juga tatap muka dengan seluruh masyarakat Bintan Utara. 

“Alhamdulillah kegiatan yang diselenggarakan ini mendapat apresiasi dari masyarakat,” ujar Kasi Humas Bintan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif di Kabupaten Bintan. 

Pada pelaksanaan giat Minggu Kasih ini, Alson juga menyatakan pihaknya fokus atau memprioritaskan sosialisasi Program Polri sedang dilaksanakan. 

“Program Polri itu yakni pembuatan SKCK secara online, pembuatan SIM dan perpanjangan secara online, E-Tilang atau Tilang Elektronik beserta cara pengurusannya, Pembayaran Pajak Kendaraan, Pengurusan Izin Kerumunan,” lanjutnya. 

“Kami juga sosialisasikan materi program layanan telepon 110 atau call center polisi untuk pengaduan masyarakat,” pungkas Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson. (Red)

Editors Team
Daisy Floren