Kunjungi Kesiapan Personel, Kapolres Bintan Cek Pos Pelayanan di Pantai Tri Kora

Kunjungi Kesiapan Personel, Kapolres Bintan Cek Pos Pelayanan di Pantai Tri Kora

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Polres Bintan melakukan penjagaan dan pelayanan Pos Pelayanan Pantai Trikora di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/12/2023). 

Pada kesempatan ini, Kapolres Bintan beserta rombongan dan jajaran melakukan pengecekan yang dilakukan oleh Personil Polres Bintan. 

Pengecekan tersebut dilakukan langsung dengan dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M bersama Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H dan sejumlah Pejabat Utama Polres Bintan. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan kunjungannya ke Pos Pelayanan Pantai Trikora untuk memastikan personel yang melakukan penjagaan dan pelayanan di pos tersebut memang menjalankan tugasnya. 

“Saya sengaja datang ke Pos Pelayanan Pantai Trikora untuk memastikan personel yang melaksanakan tugas di pos pelayanan tersebut memang menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsi pos tersebut, yaitu sebagai pos pelayanan,” ucap Riky Iswoyo, Kapolres Bintan.

Kemudian Kapolres Bintan melakukan pengecekan kelengkapan dan perlengkapan yang ada di pos pelayanan pantai Trikora, seperti fisik bangunan pos, lampu rotator di pos, panel data, perlengkapan operasional seperti borgol, tongkat polisi, toa, jas hujan dan jaket pelampung. 

Ia pun mengecek penunjang lain di sekitar posko, seperti kebersihan Pos Yan dan toilet, tak luput dari pengawasan Kapolres Bintan. 

Kapolres berpesan kepada petugas Pos Pelayanan agar memperhatikan pengunjung yang berkunjung disepanjang Pantai Trikora baik yang berada di Lokasi Resort maupun di pantai lainnya, serta kepada petugas Pos Pelayanan agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugasnya. 

“Petugas yang melaksanakan tugasnya harus memperhatikan pengunjung yang berkunjung di sepanjang Pantai Trikora, baik di Lokasi Resort maupun di pantai lainnya, sehingga petugas pos pelayanan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugasnya,” ujar AKBP Riky Iswoyo. 

Riky menekankan dalam rangka menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mengutamakan keselamatan dalam tugasnya, baik keselamatan masyarakat maupun keselamatan individu personel. 

Sebelum meninggalkan pos pelayanan, Kapolres Bintan memerintahkan personelnya saat mengunjungi masyarakat untuk memberikan imbauan seputar pemilu. 

"Sampaikan juga kepada masyarakat bahwa saat ini dalam siklus pemilu yaitu masa kampanye, mari kita bersama-sama menciptakan pemilu yang aman mulai dari sekarang, mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif dan mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Indonesia. Kabupaten Bintan,” ujar dia.. (Ws).

Editors Team
Daisy Floren