Kompak, Kapolsek dan Uspika Bersihkan Bibir Pantai Tempat Tinggal Penduduk di Tambelan

Kompak, Kapolsek dan Uspika Bersihkan Bibir Pantai Tempat Tinggal Penduduk di Tambelan

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Polisi Sektor (Polsek) bersama unsur pimpinan kecamatan (Uspika) bersatu membersihkan sampah di pinggir pantai, di Tambelan, Kamis (7/12/2023) ini. 

Pembersihan sampah ini dilakukan sendiri langsung oleh Kapolsek Tambelan Ipda Taufik bersama masyarakat dan perangkat desa lainnya. 

“Hari ini Uspika Tambelan bersama pemerintah desa dan kelurahan serta masyarakat melakukan pembersihan di sepanjang bibir pantai tempat tinggal masyarakat,” ucap Kapolsek Tambelan. Ipda Taufik

Taufik mengatakan, sampah yang dibersihkan terdiri dari plastik dan kayu yang terdampar di bibir pantai saat air laut sedang surut. 

“Jika air laut naik maka sampah akan naik ke darat dan terdorong ke sungai,” katanya.

Ipda Taufik menyampaikan, pembersihan ini dilakukan di sepanjang garis pantai, agar tidak terjadi penyumbatan yang dapat menyebabkan pemukiman warga terendam banjir. 

Dalam membersihkan bibir pantai tersebut, Uspika dan masyarakat menggunakan pompong dan sampan untuk menyisir bibir pantai dan menggunakan peralatan sederhana. 

Terlihat solidaritas Uspika terhadap masyarakat saling berbaur demi keselamatan masyarakat serta keindahan dan kenyamanan masyarakat Tambelan. 

“Saya mengapresiasi Uspika, pemerintah desa dan masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan pembuangan sampah ini. Saya berharap masyarakat Tambelan merasa aman, nyaman dan tidak khawatir kebanjiran jika turun hujan karena aliran sungai, parit dan garis pantai rusak. bersih dari sampah,” ungkap Ipda Taufik.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren