Antrian Pemudik Mulai Meningkat, Kapolres Bintan Cek Langsung Arus Balik Lebaran

Antrian Pemudik Mulai Meningkat, Kapolres Bintan Cek Langsung Arus Balik Lebaran

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Kepolisian Resor (Polres Bintan) melakukan peninjauan terhadap pemudik yang ingin kembali ke tempat asalnya. Terpantau, pelabuhan ASDP Tanjung Uban menuju pelabuhan Telaga Punggur Batam mulai ramai dikunjungi pemudik. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo yang didampingi rombongan langsung memberikan tiket pulang gratis kepada pemudik. Riky menjelaskan, saat ini pertambahan penumpang mulai padat dan antrian kendaraan mulai meningkat. 

“Hari ini pemudik mulai ramai dan antrian kendaraan mulai pagi ini,” kata Kapolres Bintan. Memberikan informasi, Minggu (14/4/2024). Di lokasi. 

Dia mengungkapkan, personel Polri yang ditempatkan di pelabuhan ASDP Tanjung Uban telah ditambah untuk mengatur antrian kendaraan yang menyeberang dari Tanjung Uban menuju Batam. 

“Kami telah menambah personel dari hari-hari sebelumnya untuk mengatur antrian kendaraan jika ada kemungkinan area pelabuhan tidak mampu menampung kendaraan,” ujarnya. 

“Jika kawasan pelabuhan tidak mampu menampung antrian kendaraan, tentu antrian kendaraan akan memakan jalan utama, sehingga kami akan menambah personel tambahan untuk mengatur antrian tersebut,” jelas Riky. 

Ia mengatakan, pihaknya mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pemudik yang akan kembali dan kami menyiagakan personel untuk melakukan pengaturan. 

"Alhamdulillah hingga saat ini antrian masih dalam batas normal dan kendaraan masih bisa tertampung di kawasan pelabuhan ASDP Tanjung Uban," jelasnya. 

Terakhir, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo juga mengimbau kepada pemudik yang hendak mudik agar tetap waspada. “Bagi pemudik agar selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan, dan utamakan keselamatan,” tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren