Belum Sempat Diedarkan, Ratusan Miras Berhasil Disita Personil Polsek Tambelan

Belum Sempat Diedarkan, Ratusan Miras Berhasil Disita Personil Polsek Tambelan

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Polres Bintan terus meningkatkan pelayanan dan keamanan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jelang berakhirnya operasi Ketupat Seligi 2024, di wilayah hukum Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. 

Alhasilnya, personil Pos Pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2024 dari Polsek Tambelan berhasil mengamankan minuman keras yang diduga akan diedarkan di wilayah Tambelan. Minggu, (14/4/2024). 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kapolsek Tambelan Iptu Taufik mengatakan, minuman keras (Miras) tersebut diamankan dari kapal Roro yang hendak diangkut menuju kepulauan Riau. 

"Benar, personel menemukan 144 botol minuman keras dari Kapal Roro yang hendak dikirim ke Kepri," kata Kapolsek Tambelan, Iptu Taufik. 

Iptu Taufik mengatakan, minuman keras itu disita saat personil menemukannya di kapal KMP. BN 3 (RORO) yang berasal dari Pelabuhan ASDP Sintete Kalimantan Barat hingga Pelabuhan Tambelan. 

“Saat personil melakukan pengamanan, di kapal ditemukan barang minuman keras jenis Arak, dikemas dalam botol air mineral ukuran 600 ml yang dimasukkan ke dalam kantong plastik dan karung,” jelasnya. 

Kemudian miras yang tidak bertuan ini, kata Kapolsek Tambelan, ditinggalkan personil dengan harapan bisa diambil oleh pemiliknya. Hingga kapal hendak berangkat lagi, namun pemiliknya tak kunjung datang. 

“Miras tersebut masih kami tahan, sambil menunggu pengakuan pemiliknya. Namun hingga saat ini miras tersebut masih berada di Mapolsek Tambelan,” ujarnya. 

Selama bulan suci Ramadhan, kata Iptu Taufik, pihaknya gencar melakukan operasi penyakit masyarakat, sehingga saat itu tidak ada minuman beralkohol yang beredar di Tambelan. 

"Dari hasil penyelidikan kami, bahwa minuman keras tersebut akan diedarkan di wilayah Tambelan," bebernya. 

Lebih lanjut, dia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan negatif.

"Suasana saat ini masih hari raya Idul Fitri. untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi di Kabupaten Bintan agar tetap aman, damai, dan kondusif, tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren