Polri Buka Pendaftaran, Kasihumas: Silahkan Datang ke Polres Bintan

Polri Buka Pendaftaran, Kasihumas: Silahkan Datang ke Polres Bintan

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Kepolisian Resor (Polres Bintan) membuka pendaftaran bagi seluruh putra-putri di wilayah Kabupaten Bintan, untuk menerima keanggotaan Polri pada tahun 2024. Pendaftaran anggota Polri resmi dibuka melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama.

Seperti yang disampaikan Kasihumas Polres Bintan, IPTU Missyamsu Alson mengatakan, pendaftaran online anggota Polri di jajaran Akpol, Bintara, dan Tantama telah dibuka sejak 25 Maret 2024.

"Pendaftaran online dapat diakses melalui website https://penerimaan.polri.go.id," kata Kasihumas Polres Bintan, saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/24).

Alson mengatakan, bagi seluruh Putra dan Putri Bintan yang telah memenuhi syarat umum dan khusus serta ingin mendaftar, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama, silahkan mendaftar terlebih dahulu secara online dan tidak dikenakan biaya sepesen pun, alias gratis.

Ia mengingatkan, menjadi polisi itu gratis, tidak ada calo atau KKN. Bagi peminat yang ingin mendaftar, seluruh persyaratan masuk Polri telah diumumkan di situs resmi https://penerimaan.polri.go.id atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @kerja_Polri.

“Jadi, jangan mudah percaya pada orang yang menjanjikan kelulusan. Percaya akan diri dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” kata IPTU Alson.

Alson juga menyampaikan harapannya agar putra-putri Bintan yang berminat bergabung menjadi keluarga besar Polri dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi rekrutmen Polri di masa depan.

Untuk persyaratan lengkapnya silahkan datang ke Polres Bintan untuk bagian SDM, siapkan segala persyaratannya, dan penerimaan anggota Polri tersebut ada batas waktunya. 

“Jangan sampai terlambat, karena ada batas waktu penerimaannya. Di sana akan dibantu dan dibimbing cara mendaftar dan cara melengkapi persyaratannya,” ujar Kasihumas Polsek Bintan IPTU Missyamsu Alson.

Editors Team
Daisy Floren