Warga Desa Tambak Keluhkan Jalan Rusak, Seakan Dianak Tirikan

Warga Desa Tambak Keluhkan Jalan Rusak, Seakan Dianak Tirikan

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Warga di Kampung Kiara Payung, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, Keluhkan kondisi jalan yang sudah Bertahun-tahun rusak Parah. Pasalnya, Tanpa ada sentuhan dari Pemerintah, seakan dianak tirikan oleh Pemerintah terkait yang punya wewenang. Rabu (28/2/2024).

Salah satunya H. Abe, mengeluhkan jalan rusak parah tersebut. Menurutnya, Jalan yang menuju Kampung Kiara Payung, Desa Tambak, sudah lama tidak di perbaiki oleh Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, karena sampai saat ini belum juga ada perbaikan. Padahal ini jalan Kabupaten.

"Jalan ini sudah seperti kubangan sawah saja ketika musim hujan pak, Ketika saya melintasi Jalan tersebut, Khususnya masyarakat Desa Tambak dan umumnya. Jalan sangat becek, dan licin, serta sebagian jalan penuh dengan bebatuan yang terjal, ini membuat kotor semua bagi para pengguna jalan.

Jelas ini menghambat akses bagi masyarakat, bahkan saat mencari ilmu ke Sekolah. Jadi saya mewakili warga masyarakat Desa Tambak, agar segera ngambil langkah untuk diperbaiki," kata H. Abe.

Menurut H. Abe jalan tersebut sudah lama belum ada Perbaikan, sehingga dengan lamanya waktu membuat jalan mengalami rusak parah. Ia mengaku khawatir Jalan rusak tersebut akan mengakibatkan Kecelakaan bagi para pengguna Jalan, karena banyak lubang yang di Genangi air.

Tidak menutup kemungkinan para Pengguna jalan terperosok ke lubang jalan tersebut.

"Jalan ini satu-satunya akses Aktivitas masyarakat baik penunjang untuk mencari ekonomi, maupun akan menuju ke sekolah. Karena jalan rusak Parah dan bahkan Becek apalagi di musim penghujan. Parah pokoknya pak. Kami minta Pemerintah daerah segera memperbaiki dan Peduli terhadap keluhan masayarakat ini.

Karena jalan tersebut, kurang lebih sudah hampir 10 Tahun mengalami Kerusakan, dan belum ada tindakan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten. Jadi saya mohon dengan sangat, kepada Pemerintah Kabupaten, atau Provinsi dan Pusat, agar segera di perbaiki jalan yang rusak dari mulai Kampung Umbulan Bongsang, sampai Kampung Kiara Payung Desa Tambak, dan seterusnya menuju Desa-desa yang lainnya," harap H. Abe.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak. Hamdan mengaku, baru masuk usulan dan kita usulkan ke Kementrian, katanya. (Dih)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author