Seribuan Personel Gabungan Polda Kepri Amankan Giat Silaturahmi Relawan di Batam 

Seribuan Personel Gabungan Polda Kepri Amankan Giat Silaturahmi Relawan di Batam 

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dan Polresta Barelang, (Polda Kepri) menerjunkan ribuan personel gabungan, guna mengamankan giat Silaturahmi Relawan menjelang Tiga Puluh Dua (32) hari menuju Pemilu Tahun 2024, di Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (13/1/2024) ini.

Karo Ops Polda Kepri, selaku Karendalopsda OMB Seligi 2023-2024 Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., mengatakan personel gabungan tersebut terdiri dari personil Polda Kepri dan personil Polresta Barelang Polda Kepri.

"Selain di lapangan Temenggung Abdul Jamal, personel pengamanan juga tersebar di beberapa titik," ucap Kombes Pol. Ulami Sudjaja.

Sementara, Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH., menuturkan bahwa ada tiga pola yang kita terapkan dalam pengamanan hari ini yaitu preemtif, preventif dan penegakan hukum, namun kita utamakan preemtif dan preventif.

"Sebelumnya kami juga menghimbau kepada ribuan simpatisan untuk menjaga keamanan, agar kegiatan konsolidasi ini berjalan lancar, tertib dan kondusif," kata dia.

Menurutnya, pengamanan ini bukan hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum, tetapi juga bagian dari strategi preventif untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut.

"Tugas ini kami tentunya mengedepankan netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas pengamanan ini," lanjutnya. 

Disampaikan Nugroho pengamanan ini juga dilakukan untuk menanggulangi potensi konflik di antara pendukung partai politik atau kelompok.

"Kepolisian memiliki peran penting dalam menegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik," terangnya.

Kapolresta juga menekankan bahwa pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas, serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

"Pengamanan kegiatan ini sangat penting, untuk memastikan proses demokratis, agar dapat berjalan dengan aman, lancar, adil, damai dan bermartabat," pungkasnya. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren