Permukiman Warga Tergenang Banjir, Muspida Dan Kapolsek Turunkan Perahu Karet untuk Evakuasi

Permukiman Warga Tergenang Banjir, Muspida Dan Kapolsek Turunkan Perahu Karet untuk Evakuasi

Smallest Font
Largest Font

GMN Singkil -Muspisda beserta Muspika Singkil, secara langsung, terjun ke wilayah pemukiman warga yang terkena banjir, ikut turut serta, Khairuddin SE (Camat Singkil), Soe Qani SE, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) dan Basir (kepala Desa setempat), Sabtu (25/11/2023).

Kehadiran rombongan muspida dan muspika Singkil bertujuan untuk membantu evakuasi beberapa warga, beserta barang milik warga yang terkena dampak banjir di lokasi tersebut

Selain itu Dinas terkait dan tim yang ikut bertugas dari BPBD, mereka menggunakan perahu karet untuk menyisir seluruh wilayah pemukiman warga yang ikut terkena dampak banjir

Di Kecamatan Singkil Desa Ujung Bawang Saat ini kondisi semakin parah di banding bencana banjir sebelumnya.

Ada juga beberapa warga yang sakit dan anak-anak hingga orang tua lansia, dengan terpaksa harus di evakuasi dengan menggunakan perahu karet untuk di ungsikan ke tempat yang lebih nyaman.

Ada pun petugas yang bergabung, yaitu dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Singkil, TNI, POLRI dan relawan di terjunkan ke daerah lokasi Banjir tersebut,

Di 7 (tujuh) wilayah desa di kecamatan Singkil yang terkena dampak banjir, secara terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penenggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, AH Al Husni SH mengatakan.

"Sejumlah perlengkapan untuk upaya evakuasi saudara kita yang terkena dampak banjir, sudah kita siapkan sebagai upaya kita untuk evakuasi warga sekali gus evakuasi barang-barang milik warga nantinya,"  ungkapnya.

"Kita melihat ada juga warga kita yang di evakuasi dalam kondisi sakit demikian juga warga yang masih anak-anak dan orang-orang tua yang sudah lansia," ucapnya.

Di waktu yang sama, Iptu Didik Surya SH (Kapolsek Singkil) menyampaikan, "Kita dan petugas gabungan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk berjalan dengan perahu menyisir rumah warga yang terendam banjir.

Dan kita seluruh tim berbagi tugas, untuk upaya evakuasi warga yang sakit, lansia dan anak-anak sebagian bertugas membawa mereka ke Puskesmas terdekat, untuk segera di berikan pertolongan secara medis."

Tambahnya lagi, untuk personil lainnya agar tetap berjaga-jaga serta antisipasi mengawasi dan memantau situasi datangnya banjir susulan dan mengatur kenderaan yang melintas dijalan yang yang terdampak banjir.

Via chat wathshapp, rekan media yang turut di lokasi tersebut, menyampaikan, hingga sore tadi bahwa di area pemukiman warga yang terendam banjir terlihat 3 (tiga) unit perahu karet dan puluhan petugas TNI dan POLRI beserta tim lainnya sedang evakuasi warga dan evakuasi barang - barang milik warga yang terkena banjir, sembari mengirimkan beberapa data serta poto-poto kejadian sebagai dokumentsi. [imranCIBRO]

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author