Gelar Istighosah dan Doa Bersama Untuk Palestina, Ratusan Masa Padati Bundaran 2 Citra Maja Raya

Gelar Istighosah dan Doa Bersama Untuk Palestina, Ratusan Masa Padati Bundaran 2 Citra Maja Raya

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak, Banten - Ratusan massa dari berbagai kalangan dan daerah di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, menghadiri acara aksi kemanusiaan peduli Palestina pada Minggu, 19 November 2023. Mereka melakukan istighosah bersama untuk mendoakan warga Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat serangan Israel.

Massa yang hadir tampak antusias mengenakan aksesoris dan atribut khas Timur Tengah. Mereka juga meneriakkan yel-yel dan mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas.

Kapolsek Maja Polres Lebak Kompol Tri Sutrisno SH Mengatakan, aksi tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi konflik dengan Israel.

Menurut Kompol Tri Sutrisno SH, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendoakan negara Palestina supaya perang antar negara segera berakhir dengan damai. 

"Kami melaksanakan aksi solidaritas Palestina, didalamnya tergabung beberapa lapisan masyarakat yang sama-sama sudah berniat dan bertekad mendukung perjuangan saudara-saudara kita di Palestina khususnya jalur Gaza," kata Kapolsek Maja, Kompol Tri.

Dalam sambutannya, kapolsek menyebut peperangan yang terjadi di Palestina saat ini sangat luar biasa karena telah banyak warga Palestina yang tak berdosa menjadi korban.

"Terimakasih kepada bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik remaja, yang sudah berkumpul dan mendoakan saudara kita di Palestina yang ikut hadir sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan bangsa Palestina," tukasnya. 

Sementara salah satu panitia penyelenggara acara, Jakjuly, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Ia menyebutkan bahwa acara ini juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara mereka di Palestina.

“Dana yang terkumpul yaitu sebesar Rp 22.423.000 (dua puluh dua juta empat ratus dua puluh tiga ribu). Semoga dana ini bisa meringankan beban saudara kita di Palestina,” ujar Jakjuly.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Maja yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk Palestina. Ia berharap sumbangan ini bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi mereka.

“Kami ucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Maja, karena telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga apa yang kita sumbangkan ini bisa bermanfaat, amin,” tutup Jakjuly. (Odih Kodari)

Editors Team
Daisy Floren