Jalan Kabupaten di Kecamatan Simpang Kanan Semakin Kritis, Perhatian Khusus Pj. Bupati Aceh Singkil di Butuhkan

Jalan Kabupaten di Kecamatan Simpang Kanan Semakin Kritis, Perhatian Khusus Pj. Bupati Aceh Singkil di Butuhkan

Smallest Font
Largest Font

GMN ACEH SINGKIL, -- Jalan rusak masih menjadi persoalan serius  di Kabupaten Aceh Singkil seperti kondisi jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa dan Kecamatan Simpang Kanan.

Pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra hati-hati, sebab jalan tersebut berlubang parah, serta digenangi air, Sabtu (25/11/2023)

Kemudian, ada sejumlah titik kerusakan parah pada bagian jalan tersebut, seperti di Kampung Tanjung Mas, dan Desa Cibubukan Kecamatan Simpang Kanan.

Dari hasil pantauan awak media dilokasi, kondisi lubang di jalan sudah melebar besar hingga badan jalan tidak tampak lagi, di tambah lagi dengan intensitas hujan, lubang tersebut di penuhi oleh genangan air.

Di samping membuat para pemakai jalan tidak nyaman, lubang jalan juga akan menimbulkan bahaya bagi para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas.

Melihat hal tersebut, Kepala Desa Tanjung Mas, Sabirin Malau mengatakan, "jalan ini, sudah bertahun-tahun tidak pernah lagi diaspal ulang oleh Dinas terkait.

Warga disekitar sini, banyak mengeluhkan kepada kita dan para pengendara, karena sudah bertahun-tahun jalan ini tidak ada perbaikan dari instansi daerah terkait, "ucap Sabirin Malau.

"Apalagi, di malam hari dan turun hujan, lubang pada jalan itu sama sekali tidak terlihat di sebabkan genangan air dan tidak adanya lampu penerangan Jalan Umum atau PJU." pungkasnya.

Sambungnya lagi, "saya meminta dan berharap perhatian serta peduli Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, agar  kiranya segera mengambil sikap untuk memperhatikan kondisi jalan itu."tutupnya.

Hingga berita ini sampai ke meja redaksi, via chat watshapp, sumber memaparkan, bahwa kondisi jalan tersebut masih seperti itu dan belum ada solusi dari Pemerintah setempat dan Dinas terkait, sumber:Sabirin Malau.[Imran CIBRO]

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author