Jumat Curhat Di Batu Ampar, Polresta Barelang Minta Laporkan Jika Ada Gangguan Kamtibmas

Jumat Curhat Di Batu Ampar, Polresta Barelang Minta Laporkan Jika Ada Gangguan Kamtibmas

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Kepolisian Resor (Polresta) Barelang Kota merespons dan menindaklanjuti pengaduan tokoh masyarakat di Kecamatan Batu Ampar, pada Jumat ini (17/5). 

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno menyatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Tokoh Masyarakat Batu Ampar. 

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno saat di Jumat Curhat (17/5).
Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno saat di Jumat curhat, Jumat (17/5).

“Kami bersama Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. pada kesempatan ini juga dihadiri langsung oleh Kapolresta,” kata Dwihatmoko. 

Ia mengaku bersyukur atas kehadiran rekan-rekan di Jumat Curhat tersebut. Dengan adanya pengaduan tersebut, kata dia, dapat menjadi pedoman kerja khususnya di wilayah hukum Polsek Batu Ampar. 

“Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, situasi di Kecamatan Batu Ampar akan aman dari gangguan kamtibmas," ujarnya. 

Kapolsek yang katanya slalu mendapatkan penghargaan itu, dia mengaku, dilakukannya Jumat Curhat di lokasi yang berbeda tujuannya, selain untuk mempererat hubungan, juga untuk dapat mendengarkan dan menindaklanjuti langsung keluhan masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, KBP Nugroho mengatakan bahwa atas kehadiran pihaknya dengan masyarakat Kecamatan Batu Ampar ini sebagai bentuk kepedulian dari kepolisian (Polri).

Bersama Polresta Barelang dan Polsek Batu Ampar, masyarakat Kecamatan Batu Ampar menyampaikan keluhannya, Jumat ini (17/5).

"Khususnya Masyarakat Kecamatan Batu Ampar tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah agar kami dapat mendengarkan serta menanggapi dan merespon keluhan masyarakat," tegasnya. 

Untuk diketahui, kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan program Bapak Kapolri dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mencari permasalahan yang ada di setiap wilayah.

"Kepada masyarakat kami menghimbau agar dapat langsung menghubungi Call ke 085243888007 ataupun ke Kapolsek Batu Ampar," pungkasnya. 

Ada pun keluhan dari masyarakat khususnya dari Kecamatan Batu Ampar mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian telah mengamankan penggusuran di tangki 1000 itu telah selesai dan saat ini kondisi sudah aman.

Kemudian meminta agar pihak kepolisian membantu untuk mensosialisasikan nilai-nilai pancasila kepada anak-anak, hal khususnya di wilayah di Kelurahan Kampung Seraya. 

Lebih lanjut, Kapolresta Barelang juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. "Kami meminta masyarakat untuk mengutamakan situasi kamtibmas yang kondusif, dan juga melaporkan kepada pihak berwajib jika ada gangguan kamtibmas yang terjadi di lapangan,” tandasnya.

Editors Team
Daisy Floren