Tinjau Batam, Kabareskrim Cek Kesiapan pengamanan Tahun Baru 

Tinjau Batam, Kabareskrim Cek Kesiapan pengamanan Tahun Baru 

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Pengecekan pengamanan ini dilakukan oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada didampingi Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah. 

Pengecekan kesiapan Pos Pam dilakukan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur dan Pelabuhan Internasional Batam Center. 

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan keamanan malam tahun baru di Kota Batam. 

“Saya berada di Batam untuk mengecek kesiapan pengamanan malam tahun baru di Polda Kepri,” kata Wahyu, di Batam, Sabtu (30/12/2023). 

Wahyu menekankan pentingnya sinergi Polri, TNI, dan pemerintah daerah dalam memberikan pengamanan menyambut tahun baru. Selain sinergi antar instansi, penting juga untuk menjaga kelancaran arus mudik dan kepulangan Nataru di Batam dan Kepulauan Riau. 

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya preventif, namun juga sebagai bentuk dukungan aktif terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. 

Wahyu meminta agar sinergitas instansi dan Polri yang sudah terjalin baik di Kepri tetap terjaga. Hal inilah yang menjadi dukungan utama Kamtibmas di lingkungan Pemprov Kepri. 

“Semoga kerja sama yang terjalin antara aparat keamanan, pemerintah dan pihak terkait lainnya terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ungkapnya. 

Wahyu berharap Pelabuhan Roro Telaga Punggur terus menjadi pusat kegiatan ekonomi produktif dan menjadi contoh keberhasilan kerja sama berbagai pihak penegak hukum yang tegas, namun juga menjadi bagian integral dari pembangunan sosial yang inklusif dan berkelanjutan. 

“Semoga kegiatan ini menjadi awal dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan sejahtera bagi semua,” imbuhnya.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren