Angin Puting Beliung Gulung 9 Atap Rumah Di Desa Teluk Sasah Bintan

Angin Puting Beliung Gulung 9 Atap Rumah Di Desa Teluk Sasah Bintan

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Sebanyak 9 atap rumah rusak dihantam akibat angin puting beliung yang terjadi di kampung Tanjung Talok dan Kampung Harapan Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Koala Lobam, Kabupaten Bintan. 

Polsek Bintan Utara bersama Satuan Polairud Polres Bintan, Satuan Brimob Polda Kepri langsung membantu mengevakuasi dan memberikan sejumlah bantuan. Senin (20/5/2024).

BPBD Kabupaten Bintan dan PLN Tanjung Uban turun juga membantu mengevakuasi korban bencana dan membersihkan puing-puing di teras rumah warga. 

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo membenarkan adanya angin puting beliung yang terjadi di kampung Tanjung Talok dan Kampung Harapan. 

"Akibat bencana tersebut, total 9 atap rumah warga rusak, kemudian 1 tiang listrik dan 1 pohon tumbang," kata Kompol Suwitnyo. 

"Selain itu, 3 rumah lainnya rusak parah dan penghuninya langsung mengungsi ke rumah tetangga," ujarnya. 

Kemudian lanjutnya menjelaskan, sebanyak 6 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan dan masih ditempati oleh pemiliknya. 

"Kerugian pascabencana itu diperkirakan kurang lebih Rp5 juta per rumah rusak ringan. Untuk rumah rusak berat Rp5 juta lebih, sedangkan korban jiwa tidak ada," jelasnya. 

Lebih lanjut, selain memberikan sejumlah bantuan, ia menyebut pihaknya membantu langsung warga memperbaiki rumah yang rusak. Dan ini menjadi bukti kepedulian Polri terhadap warga terdampak.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana,” tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren