Wujudkan Pelayanan Prima, Personel Pos Operasi Ketupat Antisipasi Kemacetan Saat Mudik

Wujudkan Pelayanan Prima, Personel Pos Operasi Ketupat Antisipasi Kemacetan Saat Mudik

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Personil Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan dan antrian kendaraan yang mulai meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Baik dari jalur darat maupun laut. Terjadi antrean panjang masyarakat yang hendak menggunakan kapal Roro di pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan pelabuhan penyeberangan Bulang Linggi Tanjung Uban. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kabid Humas Polres Bintan IPTU Misyamsu Alson mengatakan, pengaturan lalu lintas dan antrean kendaraan bermotor dilakukan sebagai upaya Kepolisian mencegah terjadinya kerumunan dan kemacetan. kendaraan ketika hendak mudik. 

“Petugas yang bertugas di Pos Terpadu ASDP Tanjung Uban dan Pos Pengamanan Bulang Linggi menuju lokasi antrian untuk mengantisipasi kemacetan,” kata IPTU Alson. Minggu (7/4/2024) di lokasi. 

Dikatakannya, petugas yang bertugas di Pos Pelayanan Terpadu ASDP Tanjung Uban mengatur antrian kendaraan di pelabuhan ASDP, sedangkan petugas di Pos Pelayanan Bulang Linggi mengatur antrian orang di pelabuhan. 

Diketahui, di lokasi pelabuhan ASDP Tanjung Uban, antrean kendaraan mulai padat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445, namun antrean tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas dan masih berada di dalam kawasan pelabuhan. 

"Antrian kendaraan masih berada di kawasan pelabuhan dan belum mencapai jalan utama," kata Alson. 

Alson mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami dan wujud pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya saat masyarakat sedang mudik lebaran. 

Ia menjelaskan, selain mengatur arus kendaraan, Polres Bintan juga mengimbau masyarakat yang hendak mudik tertib berlalulintas dan bagi yang keluar rumah memastikan rumahnya terkunci dengan baik. 

Kemudian, Polres Bintan juga berinisiatif menyediakan tempat penitipan kendaraan bermotor di kantor polisi terdekat bagi masyarakat yang hendak meninggalkan kendaraannya. 

"Pelayanan prima kepolisian yang dilakukan personel Polres Bintan diharapkan dapat menciptakan situasi aman, tertib, dan kondusif bagi masyarakat yang akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H.," imbuh IPTU Missyamsu Alson. 

Editors Team
Daisy Floren