Warga Kendit Sebut Jalan Kabupaten Di Dusun Krajan, Bukan Jalan tapi Kolam Pancing

Warga Kendit Sebut Jalan Kabupaten Di Dusun Krajan, Bukan Jalan tapi Kolam Pancing

Smallest Font
Largest Font

SITUBONDO garismerahnews.com – Heboh, warga Desa Kendit Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo, sebut jalan Kabupaten yakni jalan Penghubung antara Desa Kendit kecamatan Kendit ke Desa Kilensari Kecamatan Panarukan bukan Jalan melainkan Kolam Pancing karena Jalannya yang penuh lubang besar.

Asmuni Warga Kendit seorang petani mengatakan dirinya ingin pemerintah cepat memperbaiki jalan yang berlobang karena seringnya banyak korban yang jatuh akibat jalan berlobang.

” kami harap pemerintah cepat memperbaiki nya, warga sudah mengadu kepada Bapak Kepala Desa, tapi sampai hari ini belum juga ada tindakan dari Pihak Desa Bahkan Pemerintah,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan oleh Suryani Warga Desa Kilensari.

” saya setiap hari melewati jalan itu karena kebetulan anak saya menikah dengan warga Desa Tambak Ukir dan jalur tercepat iya lewat sana, kami harap pemerintah mendengar keluhan kami agar cepat memlerbaiki jalan tersebut silakan tinjau sendiri dari pihak Pemerintah agar tahu Kondisi yang sebenarnya,” ungkap Ibu tiga anak ini.

Sedangkan ditempat terpisah Kepala Desa Kendit Rudiyanto menjelaskan
Bahwa kewenangan tersebut bukan kewenangan pihak Desa melainkan Kewenangan Pihak Kabupaten, akan tetapi pihak Desa sudah mengadakan Musrembang pada Tahun 2017.

” jalan tersebut kewenangan Kabupaten bukan Kewenangan Desa, akan tetapi kami sudah pernah ajukan melalui musrembang pada Tahun 2017 lalu, sampai hari ini belum ada respon dari pihak Kabupaten ” Jelasnya.

Saat disinggung kebenaran banyak nya terjadi Korban yang Jatuh, Kepala Desa Rudiyanto Membenarkan.

” kalau masalah itu memang benar, jangankan warga bahkan anak lelaki saya juga pernah jadi korban jatuh disana waktu hujan karena jalan berlobang tertutup air seraya bak Kolam renang yang disebutkan warga, iya saya sebagai Kepala Desa berharap Pemerintah cepat merespon Keluhan kami khususnya Desa Kendit karena memang benar benar parah,” pungkas Kepala Desa. (Dz)

Editor : tomi

Editors Team
Daisy Floren