Kabar Turunnya Pendapatan Wisata Pasir Putih, Ini Penjelasan Skretariat Perusda Fadoilul Rahman

 Kabar Turunnya Pendapatan Wisata Pasir Putih, Ini Penjelasan Skretariat Perusda Fadoilul Rahman

Smallest Font
Largest Font

Situbondo garismerahnews.com –

Terkait Kabar turunnya pendapatan Pantai Wisata Pasir Putih, Skretariat Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir Putih Fadoilul Rahman membenarkan hal tersebut, akan tetapi ada beberapa perihal penjelasan terkait turunnya pendapatan di Wisata Pasir Putih Kabupaten Situbondo Provinsi Jawa Timur. Kamis (14/3/2019).

Seperti Yang Dijelaskan Skretariat Perusda Pasir Putih Fadoilul Rahman di Ruangan kerjanya Menerangkan, karena adanya beberapa faktor.

” Trend kunjungan wisata dan okupansi hotel menurun terutama pada tahun baru 2019, karena faktor cuaca, bencana tsunami, info-info hoak dan lain-lain, sehingga secara psikologis orang jadi takut ke obyek wisata pesisir,” Terang Skretariat Perusda Pasir Putih.

Fadoilul Rahman yang akrab dipanggil Ilul menjelaskan lebih detail kepada Garismerahnews.com.

” pada Februari sampai April trend  kunjungan tidak maksimal karena  cuaca tidak menentu, baru pada saat hari raya idul fitri ada peningkatan,  menurunnya pendapatan juga karena ada tunggakan potensi pendapatan khususnya retribusi pengusaha kawasan wisata, ditambah menurunnya kegiatan-kegiatan dinas yang ditempatkan di perusda seperti bimtek dan lain lain ini jelas berdampak ke pendapatan Perusda Pasir Putih,” Jelasnya.

Saat disinggung terkait Dermaga adanya restribusi Fadoilul Rahman mengatakan.

” penarikan retribusi dermaga sudah lama sekitar kurang lebih tahun 2013 dilakukan secara sah dan legal,” katanya.

Plus minus keuangan wajar dalam dunia bisnis, Keuangan menurun akibat trend kunjungan.

Bahkan Kekurangan gaji/minus 35-40 jt bersifat sementara atau hanya 1 bulan saja, Masih ada bulan-bulan berikutnya untuk mengoptimalkan pendapatan, dan laba rugi perusahaan atau sehat tidaknya pengelolaan keuangan perusahaan, diperhitungkan 1 tahun anggaran melalui auditor independen.

Perlu polesan wajah wisata bahari pasir putih dengan dukungan semua pihak, karena Peningkatan promosi wisata secara maksimal

Memberikan pemberitaan positif di media yg menunjang tingkat kunjungan, Kami inklusif terhadap Kritik dan saran yang konstruktif dan berimbang, kami meminta untuk semua mari bersama-sama save Pasir Putih agar kedepan lebih baik lagi,” Papar Ilul menutup wawancara di Media ini. (Dz/Bront).

editor : Tomi

Editors Team
Daisy Floren