Tingkatkan Iman dan Taqwa, Pemerintah Desa Haurgajrug Gelar Giat NGABASO

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Pemerintah Desa Haurgajrug Gelar Giat NGABASO

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Pemerintah Desa Haurgajrug Kecamatan Cipanas menggelar giat NGABASO (Ngaji Bari Sono) bertempat di Masjid At-Taqwa Kampung Leuwisema, Desa Haurgajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Rabu 5 Juni 2024.

NGABASO adalah kepanjangan dari Ngaji Bari Sono yang dipelopori oleh Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Cipanas dan didorong oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cipanas, dimana kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan Keimanan, Keislaman dan Keikhlasan.

Turut Hadir dalam giat tersebut, Kepala Desa Haurgajrug, H.Ahmad Hasan dan Perangkat Desa Haurgajrug, Forkopimcam Kecamatan Cipanas, Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Cipanas, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cipanas, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. 

Kepala Desa Haurgajrug, H.Ahmad Hasan mengatakan kegiatan NGABASO ini dilaksanakan sebulan sekali, setiap tanggal 5 (lima) di tiap bulannya secara bergilir dari satu desa ke desa lainnya yang berada di Kecamatan Cipanas.

"Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar yang di hadiri Muspika Kecamatan Cipanas," kata Kepala Desa Haur Gajrug, H.Ahmad Hasan yang akrab di sapa Jaro Feri.

Tujuan dari kegiatan ini kata Ahmad Hasan untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. Menurut dia Jabatan Kepala Desa itu hanya sementara meskipun ada penambahan masa jabatan, tapi bersilaturahmi dengan para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat sangat luar biasa dan menambah ilmu.

"Ulama dan Umaro di Kecamatan Cipanas alhamdulilah sudah bersinergi. Kami berharap jalinan silaturahmi ini tetap terjaga dan melalui kegiatan NGABASO ini lebih meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita terhadap Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cipanas Kompol Pupu Syaripudin, SH melalui Bripka (Brigadir Kepala) Yuyu Rahayu mengatakan kegiatan ini Ulama dan Umaro sudah bersinergi guna mempererat jalinan silaturahmi agar kedepannya lebih baik.

"Harapan kami Kegiatan ini berlanjut untuk menambah wawasan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," tutupnya. (Odih Kodari)

Editors Team
Daisy Floren