Forwatu Banten Gandeng Kopsyah BMI Cabang Banjarsari, Konsisten Bangun Mushola Nurul Janah di Cipanyi

Forwatu Banten Gandeng Kopsyah BMI Cabang Banjarsari, Konsisten Bangun Mushola Nurul Janah di Cipanyi

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Mushola merupakan tempat ibadah bagi umat Muslim, di mana umat dapat saling berkumpul untuk melaksanakan shalat, mengaji, dan beribadah lainnya. Pembangunan mushola bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan fisik komunitas Muslim, tetapi juga memiliki manfaat yang mendalam secara spiritual dan sosial. Senin (20/5/2024). 

Membangun Mushola sebagai amal jariyah sudah lazim dilakukan umat Islam, seperti halnya dilakukan Forum Warga Bersatu (Forwatu Banten) hingga saat ini terus konsisten mendorong pembangunan Mushola 'Nurul Janah' di Kp.Cipanyi, Ds.Umbuljaya, Kec.Banjarsari, Kab, Lebak, Banten progresnya telah mencapai 20%.

Pada kesempatan kali ini, Forwatu Banten menggandeng Kopsyah BMI Cabang Banjarsari guna membahas perencanaan pembangunan Mushola Nurul Janah dan progres permohonan bantuan dari Kopsyah BMI Cabang Banjarsari.

Sebelum menghadap Kantor Kopsyah BMI Cabang Banjarsari, pengurus Forwatu Banten disambut Camat Banjarsari, Mahfud Basyir dan memberikan apresisasi kepada Forwatu Banten dilanjutkan menemui sdr Cucu Bagian Administrasi Kopsyah BMI yang kebetulan Kepala Cabang (Kacab) Kopsyah BMI Banjarsari sdr Firkon berhalangan hadir.

"Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Banjarsari mengucapkan terimakasih atas kunjungan pengurus Forwatu Banten yang tanpa lelah mendorong agar Mushola Cipanyi terwujud," ujar Camat Banjarsari, Mahfud Basyir, ditempat terpisah. 

Disela-sela pertemuan tersebut, Cucu salah satu perwakilan Kopsyah BMI Cabang Banjarsari menjelaskan bahwa prosedur permohonan bantuan di Kopsyah BMI harus melalui mekanisme surat permohonan bantuan yang ditujukan ke Kopsyah BMI Kecamatan Banjarsari. 

"Buat proposal permohonan dengan bentuk bahan bangunan, kemudian jika sudah direalisasi pengerjaannya akan dilakukan oleh pihak BMI," ungkap Cucu.

Sementara menurut Kepala Cabang Kofsyah BMI Cabang Kecamatan Banjarsari mengatakan pihaknya akan berupaya untuk membantu pembangunan Mushola 'Nurul Janah' di Kp.Cipanyi, Ds.Umbuljaya secara optimal.

"Kita optimalkan bantuan karena Kopsyau BMI miliki program bantuan sosial, salah satunya ialah membangun tempat ibadah dalam bentuk barang dan pengerjaan sperti SAB (Sarana Air Bersih) dan lainnya. Kami akan upayakan bantu secara optimal," kata Fikron saat dihubungi media.

Menanggapi hal tersebut, Presidium Forwatu Banten, Arwan, S.Pd.,M.Si menyampaikan pihaknya sengaja mengundang tim panitia pembangunan untuk turut hadir agar dapat memahami langsung mekanisme yang dijelaskan pihak Kopsyah BMI dan segera menyusun berkas proposal bantuan tersebut.

"Bagaimanapun permohonan bantuan bantuan harus melalui proposal sehingga kami sengaja mengundang panitia untuk menyiapkan berkas permohonan tersebut," papar Arwan.

"Kami datang untuk memberikan solusi, insya Allah dalam waktu dekat Mushola Cipanyi akan selesai dibangun," tegas Arwan, ayah dari dua anak ini.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu 17 April 2024 pengurus Forwatu banten didampingi Srikandi Kesatuan Komando Pembela merah putih (KKPMP) mendatangi Mushola Cipanyi memberikan bantuan dana awal bangun 'Surau untuk Cipanyi' dan berikan bantuan tahap II juga. (Odih)

Editors Team
Daisy Floren