Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Ungkap Satu Keluarga Bandar Narkotika di Tulang Bawang

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Ungkap Satu Keluarga Bandar Narkotika di Tulang Bawang

Smallest Font
Largest Font

Tulang Bawang, garismerahnews.com

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang berhasil menangkap YE (27), SY als US (28), HE (18) dan SE (24), mereka merupakan penjual dan kurir narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, para pelaku ditangkap hari Kamis (2/5), sekira pukul 02.00 WIB, di rumah YE yang berada di Tiyuh/Kampung Bojong Dewa.

“YE yang berprofesi IRT (ibu rumah tangga), SY als US, HE dan SE yang sama-sama berstatus pengangguran. Mereka merupakan warga Tiyuh Bojong Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Iptu Boby. Selasa (7/5).

Penangkapan terhadap para pelaku berdasarkan informasi dari warga masyarakat yang mengatakan, bahwa di rumah pelaku YE sering dijadikan tempat untuk pesta narkotika.

Berbekal informasi tersebut, petugas kami melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya, setelah dipastikan para pelaku sedang berada di rumah seperti yang disebutkan oleh warga, petugas kami langsung melakukan penggerbekan dan penggeledahan di rumah tersebut dan ditemukan BB (barang bukti) narkotika jenis sabu, selanjutnya para pelaku berikut BB dibawa ke Mapolres Tulang Bawang.

“Untuk diketahui, bahwa YE merupakan istri dari pelaku JU (33), berprofesi wiraswasta, yang sudah terlebih dahulu ditangkap, hari Minggu (3/2) dengan perkara yang sama. Sedangkan HE dan SE merupakan adik kandung dari pelaku JU. Sangat jelas sekali mereka ini merupakan satu keluarga yang menjadi bandar narkotika di daerahnya,” ungkap Iptu Boby.

Dari tangan para pelaku, petugas berhasil menyita BB berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu, dua buah plastik klip kosong, dua buah tabung kaca pirex yang masih terdapat sisa sabu, satu buah pipet berbentuk sekop, uang tunai sebanyak Rp. 700 Ribu, HP (handphone) Nokia warna biru dan HP Nokia warna putih.

Para pelaku, saat ini sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 Miliar dan paling banyak Rp. 10 miliar.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang elwan
[06:42, 11/5/2019] Om Elwan: TUBABA:garis merah

Dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan 1440 H tahun 2019 PT. Brantas Abibraya (Persero) mengadakan acara syukuran dan santunan kepada puluhan anak yatim Piatu, bertempatan di Proyek Pembangunan pasar modrn Tiyuh Pulung kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Minggu (5/5/2019).

Dihadiri kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendrawan, ustad Asmin Brutu, kapolsek TBT diwakili, koramil diwakili, dan Puluhan Anak Yatim Piatu serta tamu undangan lainnya.

PMPT. Brantas Abibraya (Persero) Danang Wicaksana di dampingi Project manager Stif dan Prayit menuturkan,

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H tahun 2019 mudah-mudahan kita semua di berikan kekuatan, kelancaran dalam menjalani ibadah puasa,” ucapnya Danang.

Ia mengatakan pada hari ini pihaknya menyantuni sekitar 30 orang anak yatim piatu lingkungan masyarakat Tiyuh pulung kencana.

“Hari ini kita bersama aparatur Tiyuh pulung kencana menggelar syukuran sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H, santunan kepada anak-anak yatim piatu masyarakat tiyuh pulung kencana,” ungkapnya.

Danang berharap dalam pelaksanaan proyek pembangunan pasar modrn Tiyuh Pulung Kencana mendapat dukungan dari masyarakat sekitar.

“Harapan kita agar dapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar agar proyek ini bisa berjalan lancar nanti kedepannya, dan meminta kewajaran dalam aktiftas yang mengganggu tujuannya kita ingin fokus proyek ini bisa selesai yang nantinya bisa di manfaatkan masyarakat, hususnya Masyarakat Tiyuh pulung kencna,” Harapnya.

Acara yang di isi dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, Tausiah oleh ustad Asmin Brutu dan pemotongan tumpeng sebagai simbol ucapan rasa syukur keselamatan.

(Elwan)

editor : tomi

Editors Team
Daisy Floren