OTT KPK Terkait Ditributor Pupuk , 8 Orang Diamankan Salah Satunya Anggota DPR

OTT KPK Terkait Ditributor Pupuk , 8 Orang Diamankan Salah Satunya Anggota DPR

Smallest Font
Largest Font

Jakarta, garismerahnews-

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pihak di Jakarta. OTT tersebut dilakukan karena ada dugaan transaksi haram terkait distribusi pupuk via kapal.

Tujuh orang diamankan KPK dalam OTT yang dilakukan pada Rabu (27/8/2019). Mereka yang diamankan terdiri dari unsur direksi BUMN PT Pupuk Indonesia, pihak swasta dan sopir.

“KPK melakukan kegiatan tangkap tangan dari sore sampai malam tadi. Ada 7 orang yang diamankan sejauh ini, dari unsur Direksi BUMN (Pupuk Indonesia), pihak swasta dan driver,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan.

KPK  menyita uang dalam pecahan dolar dan rupiah serta mengamankan satu unit mobil Toyota Alphard, OTT itu terkait dugaan suap distribusi pupuk menggunakan kapal, KPK juga mengamankan seorang anggota DPR RI dalam rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) terkait distribusi pupuk yang dilakukan kemarin malam. Saat ini anggota DPR tersebut sudah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan.

“Dini hari tadi, KPK mengamankan 1 orang anggota DPR RI. Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (28/3/2019)

KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka. (Detik.com)

Editor: Yogi

Editors Team
Daisy Floren