Satbrimob Polda Kalbar Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT Alumni Akabri 1994

Satbrimob Polda Kalbar Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT Alumni Akabri 1994

Smallest Font
Largest Font

GMN Pontianak Kalbar - Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam  kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah dalam rangka memperingati HUT alumni Akabri 1994 di Rumkital Rahadi Osman . Rabu (12/05/2024).

Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah yang diselenggarakan oleh alumni Akabri 1994 di Rumkital Rahadi Osman yang beralamat di Jl. Khatulistiwa, Batu Layang, Pontianak Utara. Dikegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini sendiri Satbrimob Polda Kalbar melibatkan 50 orang personelnya dan sebelum menuju ke lokasi pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu personel dicek satu persatu kesehatannya oleh Kesjas Satbrimob Polda Kalbar dengan tujuan untuk mengecek kesiapan tubuh personel sebelum mereka mendonorkan darahnya. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita mendonorkan darah kita seperti meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh kita, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius. Selain diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini juga diikut oleh masyarakat dan ini juga merupakan bentuk nyata hadirnya TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat.

Ipda Bujang Waluyo salah satu personel yang ikut serta dikegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh alumni Akabri 1994 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata hadirnya TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat dalam hal memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama untuk membantu masyarakat yang tengah membutuhkan darah. “Pada kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh alumni Akabri 94 ini kami melibatkan 50 orang untuk berpartisipasi mendonorkan darah pada pelaksanaan donor darah. Selain diikuti oleh personel TNI-Polri kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat umum dan ini membuktikan bentuk nyata atau kepedulian TNI-Polri dalam hal memberikan memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat. Saya harap kegiatan ini akan terus berlanjut mengingat kegiatan ini sangat positif dan berdampak kepada masyarakat luas serta semoga alumni Akabri 94 bisa memberikan perubahan baik itu perubahan di instansi TNI maupun di instansi Polri sehingga TNI-Polri bisa semakin dipercaya oleh masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI” ucap Ipda Bujang Waluyo.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author