Polres Bintan dan Satbrimobda Lakukan Sterilisasi Gereja, Umat Nasrani yang akan Lakukan Ibadah Natal 

Polres Bintan dan Satbrimobda Lakukan Sterilisasi Gereja, Umat Nasrani yang akan Lakukan Ibadah Natal 

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Polres Bintan bersama Batalyon B Satrbrimobda Polda Kepri melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja tempat ibadah umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal di Kabupaten Bintan, Minggu (24/12/2023). 

Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya ancaman ketika umat nasrani melaksanakan ibadah Natal, serta untuk menjamin Ibadah Natal 2023 berjalan aman dan kondusif. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjamin keberlangsungan ibadah Natal. 

“Kami Polri memastikan tidak ada ancaman terhadap umat nasrani saat melaksanakan ibadah Natal dan memastikan Ibadah Natal 2023 berjalan aman dan kondusif,” kata Riky Iswoyo. 

Ia menuturkan, sebelum melaksanakan ibadah Natal di Gereja, Polres Bintan bersama Batalyon B Satrbrimobda Polda Kepri, terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap barang-barang berbahaya yang dapat mengganggu ibadah. 

“Kami pastikan tidak ada barang-barang berbahaya di dalam maupun di luar gereja, apalagi ancaman barang-barang berbahaya dapat merenggut nyawa jemaah, tentunya kami pastikan terlebih dahulu gereja aman dari barang-barang berbahaya,” ungkap Kapolres Bintan ini.

Ia juga memastikan pada saat kebaktian, petugas juga ditempatkan di dalam gereja dan sekitarnya untuk memberikan pengamanan.

"Jumlah personel pengamanan di Gereja pada saat kebaktian Natal tergantung pada situasi Gereja, yaitu besar kecilnya Gereja dan jumlah jemaah yang melaksanakan kebaktian,” ujar dia. 

Terakhir, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M berharap selama ibadah yang dilaksanakan umat nasrani di Gereja berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi kejadian-kejadian yang dapat mengganggu jalannya ibadah. 

“Kami Polres Bintan dan instansi terkait lainnya siap mengamankan jalannya ibadah umat Nasrani di Kabupaten Bintan dan berharap perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren