Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024 Kampung Negara Mulia

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024 Kampung Negara Mulia

Smallest Font
Largest Font

GMN WayKanan- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang bersumber dari Dana Desa yang disalurkan pemerintah kampung Negara Mulia kecamatan Negara Batin kabupaten Waykanan kegiatan yang dilaksanakan di kantor kepala kampung. Jum'at (22/03/2024).

Penyaluran  BLT-DD untuk Keluarga Penerima Manfaat(KPM)  adalah salah satu program pemerintah yang tentunya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban perekonomian masyarakat pada saat ini. 

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai yang di hadiri Camat Negara Batin, Babinkamtibmas, Ketua BPK dan Anggota, Pendamping Lokal dan pendamping desa, Perangkat kampung, RT dan Linmas kampung negara mulia serta KPM (keluarga penerimaan manfaat).

Kepala kampung Negara Mulia Burhanudin menyampaikan bahwa BLT-DD yang di salurankan hari ini Triwulan Januari sampai dengan Februari, Maret yang bersumber dari Dana Desa untuk tahun 2024 ditujukan untuk 42 KPM dan setiap KPM (keluarga penerima mampat) akan menerima bantuan perbulan nya sebesar Rp 300.000.00 dan untuk pembagian hari ini tiga bulan sekaligus yang keseluruhan nya berjumlah 900.000.00 untuk  tahap satu tahun 2024. 

Saya selaku kepala kampung Negara Mulia berharap dengan bantuan ini sedikit dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat (KPM) dan saya berpesan agar BLT-DD tersebut bisa di pergunakan sebaik baik mungkin dan utamakan yang lebih penting seperti bahan bahan pokok.

Pembagian BLT Dana Desa sebagai  program pemerintah yang  dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup untuk itu, " Kami selaku pemerintahan kampung Negara Mulia juga berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran program-program pemerintah tentunya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Camat Negara Batin Edy Saputra S.Kom.MM juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun ini melalui proses dan mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat khususnya kampung Negara Mulia dan telah sesuai dengan kriteria dan hadirnya kami dari pihak kecamatan memastikan bahwa BLT-DD telah disalurkan.

Lanjut Camat menyampaikan kalau dua tahun yang lalu masyarakat  kampung Negara Mulia banyak yang menerima BLT-DD karena waktu itu kita berdampak Covid, " Supaya Bapak ibu paham kenapa saat ini penerimaan BLT di kuranggin dan saya berpesan kepada keluarga penerima mampat (KPM) supaya bantuan ini dapat digunakan dengan bijak untuk kebutuhan sehari-hari dan yang lebih  bermanfaat.(Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author