Masih Banyak Berstatus Sangat Miskin, Kepala Desa Taman Sari Sulaiman Pinta Pihak Pemerintah Utamakan Berikan Program Bantuan

Masih Banyak Berstatus Sangat Miskin, Kepala Desa Taman Sari Sulaiman Pinta Pihak Pemerintah Utamakan Berikan Program Bantuan

Smallest Font
Largest Font

SITUBONDO garismerahnews.com – Dinilai keadaan Masyarakatnya masih sangat banyak berstatus Sangat Miskin, Kepala Desa Taman Sari Kecamatan Sumber Malang Kabupaten Situbondo Berharap Pihak Kabupaten Memberikan Sentukan Program Bantuan.

Pasalnya Desa yang bisa dibilang Masih Desa pendalaman ini, warganya masih sangat minim dalam mencari pendapatan bahkan bisa tergolong data AKP sangat miskin, Kepala Desa berharap Pihak Pemerintah Kabupaten meninjau dan memberikan Bantuan kepada warganya.

” iya saya sangat faham kondisi Masyarakat saya, apalagi saya sudah 2 periode menjabat menjadi Kepala Desa, banyak yang tergolong tidak mampu bahkan sangat miskin, iya saya berharap pihak pemerintah kabupaten, Bapak Bupati bisa memberikan Bantuan Program seperti RTLH dan Sebagainya.” Kata Sulaiman.

Saat ditanya berapa jumlah warga yang masuk Kategori sangat miskin, Sulaiman menuturkan kepada Garismerahnews.com berjumlah ribuan.

” total keseluruhan 7 Ribu lebih penduduk Desa Taman Sari, bahkan kurang lebih 5 ribuan yang termasuk berstatus kurang mampu dan sangat miskin, dalam jabatan 2 Periode ini, kurang lebih tinggal 2 ribuan yang belum tersentuh bantuan, yang lainnya ada yang sudah termasuk Program RTLH yang diambil dari Anggaran DD (Dana Desa) setiap Tahunnya, sekali lagi kami harap pihak Kabupaten bisa memberikan bantuan kepada warga saya,” tutur Kepala Desa dengan Penuh Harap.

Sutijo warga Dusun Lanas Desa Taman Sari yang keseharian hanya mencari rumput untuk makanan 3 Ekor Kambingnya berharap ada bantuan dari Pemerintah khususnya Pemerintah Desa.

” saya sudah 2 tahun menjadi pengangguran, profesi saya sebagai tukang bangunan, iya selama 2 tahun kadang ada kadang tidak karena kalau pun ada pekerjaan mungkin yang dekat – dekat saja karena kendala tidak memiliki kendaraan sepeda Motor, kadang sehari – hari saya hanya mencari rumput untuk 3 ekor kambing saya, kalau makan sehari – hari iya apa adanya kadang hanya daun kelor sama garam, saya berharap ada bantuan dari pihak pemerintah kalaupun tidak ada bantuan cukup diberikan Alat Kendaraan yang jelek saja untuk saya buat kendaraan saya bekerja,” ujarnya sambil meneteskan air Mata. (Bront)

Editor : tomi

Editors Team
Daisy Floren