Ethnic Situbondo Festival 2023 Di Meriahkan Artis Papan Atas

Ethnic Situbondo Festival 2023 Di Meriahkan Artis Papan Atas

Smallest Font
Largest Font

GMN Situbondo-Malam ini puncak acara Ethnic Situbondo Festival (ESF)26 november 2023 adalah momen di mana yang di tunggu tunggu oleh seluruh warga situbondo.

Festival  yang mengusung tema Situbondo Legend, Situbondo Menyapa Indonesia Bangga'. Malam ini sangat berbeda karena  dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah 

Situbondo Ethnic Festival adalah festival budaya tari yang pesertanya dari berbagai kota/kabupaten di Provinsi se Indonesia,” jelas Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo saat ini ketika saat acara Talkshow pada program Bincang Kita Kompas TV.

Dalam Talkshow-nya Bung Karna menjelaskan bahwa, kegiatan SEF ini salah satu tujuannya untuk menggali budaya yang ada di Kabupaten Situbondo sekaligus juga menampilkan budaya-budaya dari berbagai daerah di Indonesia. “Ini merupan salah satu upaya membangkitkan ekonomi kreatif dari para pencinta seni tari,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan bupati situbondo ini juga menerangkan bahwa, Situbondo Ethnic Festival sangat berbeda dengan kegiatan festival atau seni budaya yang diseleggarakan kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur.

ESF "ini menekankan pada seni budaya tari yang dilakukan secara kolosal para peserta tidak hanya bernari diatas panggung, tapi bernari sambil berjalan sepanjang 1,5 kilometer serta ada acara karnaval lainya  yang menampilkan fashion-fhasion dan tidak lupa artis papan atas sebagai Guest Star dalam acara ini adalah seorang artis cantik papan atas, Happy Asmara.tambahnya dengan bangga.(Okto)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author