Relawan Afrika Ikut Jalan Sehat HUT PGRI Korwil V Mandira Mompang

Relawan Afrika Ikut Jalan Sehat HUT PGRI Korwil V Mandira Mompang

Smallest Font
Largest Font

GMN Mompang - Dalam Rangka memeriahkan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kordinator Wilayah V yang mengambil start Di Mandira Mompang Jum'at(26/11/2023). ada satu peserta Dari Afrika,Elin namanya.

Elin werga negara Afrika merupakan Relawan Pendidikan yg Berkunjung ke Indonesia Dan menjadi Relawan pendidikan atas undangan GEREJA GKPA Resort Aek Bingke,Kecamatan Panyabungan Utara.tujuannya untuk mencerdaskan Anak Anak Aek Bingke dalam berbahasa inggris.

Selain itu, sesaat di mintai Tanggapan Camat setempat, Panyabungan Utara, Sudrajat Putra mengatakan, kehadiran Elin yang warga negara Afrika ini menjadi penyemangat sendiri.

"Kehadiran elin sebagai Relawan Pendidikan yang mengajar Pelajaran Bahasa Inggris dan ini menjadi motivasi penyemangat bagi peserta Jalan sehat dan Juga guru-guru dalam mendidik anak anak murid nantinya "ungkapnya.

"Saya juga berharap, momen ini menjadi motivator terjalinnya kerjasama yang kuat antara forkopimda dan korwil 

Sambungnya lagi, "luar biasa kekompakan hari ini, semoga kedepannya bisa lebih kuat, dan dapat di tingkatkan lagi prestasi prestasi dalam bidang pendidikan, ucapnya

Sementara itu elin warga Negara Afrika di dampingi guru pendamping Ria saat wawancara  mengungkapkan, kesenangannya tinggal di Kabupaten Mandailing Natal.

"Saya senang sekali tinggal di sini masyarakatnya ramah dan makanannya enak walau sedikit pedas, ungkapnya.

Sumber:Magrifatulloh [imranCIBRO]

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author