Dilantik 3 Juni, Bravo 5 Lampung Berkarya Sambil Beribadah

Dilantik 3 Juni, Bravo 5 Lampung Berkarya Sambil Beribadah

Smallest Font
Largest Font

BANDAR LAMPUNG, garismerahnews.com-

Badan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah (BPH DPD) Tim Bravo 5 Lampung menurut jadwal akan dilantik pada Minggu (3/6/2018), oleh Ketua Umum DPP Bravo 5 Jend TNI (Purn) Fachrul Rozi, di Sheraton Hotel Bandar Lampung. Pelantikan akan dibarengi dengan buka puasa bersama.

Namun, sebelumnya, Bravo 5 Lampung akan berkarya dengan menggelar bakti sosial (baksos) pembagian takjil, santunan ke panti asuhan, dan kegiatan lainnya. Santunan yang diberikan selain uang tunai juga paket sembako dan paket Lebaran.

“Untuk baksos pembagian takjil kepada pengendara dan santunan untuk anak yatim piatu akan kami gelar Sabtu (26/5/2018),” kata Ketua Panitia Baksos Erika Agustina, mendampingi Ketua DPD Bravo 5 Lampung Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A, Jumat (25/5/2018).

Erika juga menjelaskan kegiatan serupa juga dilakukan oleh DPC Bravo 5 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. “Untuk jenis baksosnya kami serahkan kepada pengurus masing-masing daerah. Boleh santunan ataupun menggelar Sahur on The Road, silahkan kreativitas teman-teman Bravo 5 di daerah,” kata dia.

Sementara, Ketua DPD Andi Desfiandi mengatakan menurut rencana BPH DPD Bravo 5 Lampung akan dilantik Minggu (3/6/2018). Menurut Andi, Bravo 5 Lampung hadir di tengah masyarakat sebagai ujung tombak pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Lampung.

“Kami ingin berperan dalam pembangunan dan kami ingin ikut meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung. Salah satunya dengan memberikan santunan.

Bahkan, kami juga akan menggelar bedah rumah bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata mantan Rektor IIB Darmajaya itu.

Andi juga menjelaskan, pengurus Bravo 5 Lampung merupakan kumpulan berbagai unsur dan elemen masyarakat, Baik itu pengusaha, politisi, mantan pejabat, jurnalis, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, aktivis, dan masyarakat umum. “Kami hadir di daerah dengan semboyan kebhinnekaan. Dan kami hadir membantu program pemerintah dalam pembangunan,” kata dia.

Di lain pihak, Ketua Pelaksana Pelantikan BPH DPD Bravo 5 Lampung Rita Purnamawati mengatakan kesiapan pelantikan sekitar 85 persen. “Tinggal fhinising saja lah. Kami siap berkarya di tengah masyarakat. Karena momentumnya Ramadan, kami ingin berkarya, bekerja, sambil beibadah,” kata dia. (Sub.s.post)

Editors Team
Daisy Floren