Alzier Maju Pencalonan DPD RI, Tokoh Adat Pesawaran Sepakat Dukung Penuh

Alzier Maju Pencalonan DPD RI, Tokoh Adat Pesawaran Sepakat Dukung Penuh

Smallest Font
Largest Font

Lampung, garismerahnews.com-

Sejumlah tokoh adat yang terdiri dari Kepala Marga dan puluhan Penyimbang Adat Sai Batin se-Kabupaten Pesawaran
sepakat mendukung Alzier Dianis Thabranie untuk menang dan terpilih sebagai senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada pemilihan mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Adat Sai Batin Kabupaten Pesawaran, Firman Rusli yang bergelar Paduka Minak Mangku Batin usai acara buka bersama di kediaman Alzier, Selasa (29/5) malam.

Menurut Rusli, saat ini kondisi adat di Pesawaran cukup memprihatinkan.
Dari catatan sejarah, diketahui di Kabupaten Pesawaran memiliki lima Marga, yakni Marga Way Lima, Marga Kedongdong, Marga Padang Cermin, Marga Punduh Pidada dan Marga Hurun.
“Karena adat hanya diperlukan saat mencalonkan sebagai pemimpin seperti saat ada yang ingin mencalonkan diri menjadi Bupati. Namun setelah terpilih, adat terkesan seperti hampir tidak diperhatikan dan tidak diperlukan lagi,” kata Rusli.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Alzier menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh adat Sai Batin se-Pesawaran atas dukungan tersebut.
Alzier yang juga sering diinisialkan ADT itu berpesan, agar para penyimbang adat kompak dan menjaga persatuan.
“Isinya harus benar benar orang adat yang bergabung di adat. Jangan sosok yang bukan keturunan adat namun hanya menjadikan adat sebagai alat  ‘menjilat’ ke pemimpin di Kabupaten untuk memperoleh uang kecil,” ujar Alzier yang juga tokoh penggagas berdirinya Kabupaten Pesawaran itu. (Asmuni/Beni)

Editors Team
Daisy Floren