Bocah SD Tewas Terseret Arus Sungai Saat Bermain Dibantaran Sungai Saat Turun Hujan

Bocah SD Tewas Terseret Arus Sungai Saat Bermain Dibantaran Sungai Saat Turun Hujan

Smallest Font
Largest Font

GMN, Mekakau Ilir - Hujan deras selama 7 jam mengguyur wilayah Mekakau Ilir, sebabkan sungai-sungai kecil yang ada di wilayah tersebut meluap dan menelan korban jiwa.

Hujan deras terjadi kemarin, Senin 8-Januari-2024 sejak siang hari hingga malam. Kejadian itu menyebabkan sungai kecil yang ada di desa Air Baru Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten OKU Selatan meluap dan menghayutkan bocah kelas 6 sekolah dasar.

Bayu Pratama diketahui sedang bermain dibantaran sungai bersama adiknya Irwansyah 9th, tiba-tiba sang kakak terpeleset jatuh kesungai. Karena derasnya arus, Bayu terseret air sungai dan tidak bisa diselamatkan.

"Korban saat itu sedang bermain dipinggir sungai bersama adiknya saat hujan, dan air sungai terlihat meluap. Tiba-tiba Bayu terpeleset ke sungai dan terbawa arus," terang kepala desa Air Baru, Risoleh.

Lanjut Soleh, kejadian begitu cepat sehingga korban tidak bisa diselamatkan.

Mendengar kejadian itu, warga beramai-ramai mencari korban. Dibantu kepala desa dan Babinsa menelusuri tepian sungai. Setelah 7 jam melakukan pencarian, ahirnya jasad Bayu ditemukan dalam kondisi tersangkut di galangan sawah, sekitar pukul 22:00 Wib malam harinya, Senin 8-Januari-2024.

Sebelumnya, Soleh sudah sering mengingatkan warga yang ada  di desa, termasuk korban agar tidak bermain dibantaran sungai apalagi cuaca dengan hujan.   Namun tidak diindahkan.

Bayu merupakan anak dari Sahirman dan Sumarni warga desa Air Baru yang masih duduk di bangku kelas 6 sekolah swasta. Keluarga korban sangat terpukul dengan kejadian ini.  (untung)

Editors Team
Daisy Floren