Walikota Bandarlampung Buka Festival Anak Sholeh 2019

Walikota Bandarlampung Buka Festival Anak Sholeh 2019

Smallest Font
Largest Font

Bandarlampung, garismerahnews.com – Walikota Bandar Lampung Herman HN membuka secara resmi Festival Anak Sholeh Indonesia dan Wisuda Akbar TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) di Aula Masjid Agung Al Furqon, Bandar Lampung, Rabu (27/11).

Rangkaian acara Festival Anak Sholeh Indonesia, antara lain: lomba adzan, lomba tilawah Al-Quran, lomba cerdas cermat, serta lomba mewarnai.

“Kegiatan ini bagian dari pendidikan mental spritual untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan generasi penerus kepada Allah SWT,” ungkap Mediana Sari panitia kegiatan.

Mediana menambahkan, untuk kegiatan ini hampir 1000 anak ambil bagian dari rangkaian kegiatan lomba serta acara wisuda akbar siswa siswi TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) se-kota Bandar Lampung.

Sementara, Kepala Penggerak PKK Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Herman HN berpesan ke seluruh siswa-siswi TPQ di Kota Bandarlampung untuk tidak hanya membaca alquran, tetai juga memahami isi dari alquran.

“Walaupun beberapa ayat yang dibaca, tapi tau artinya. Jadi, tidak hanya dibaca, tetapi juga harus dipahami.  Apabila memahami maka kita mampu mengintropeksi apa yang kita lakukan,” tutur perempuan yang biasa disapa Bunda Eva ini.

Eva juga mengungkapkan, semua yang dilakukan oleh anak-anak pastinya dimulai dari tindakan orang tuanya. Sehingga apapun perlakuan ayah dan ibu terhadap anaknya, maka sudah tentu itu yang akan ditiru oleh mereka.

“Bila orang tua melakukan yang terbaik buat anak-anak hasilnya juga baik, apalagi dengan adanya lomba anak saleh ini, judulnya saja sudah anak saleh, jelas ini mengandung makna yang luar biasa, dari tingkah laku, kepribadian, dan cara bicara semua di sini dinilai,” kata dia.

(Supriadi)

Editors Team
Daisy Floren