Produk Kecantikan dari Kopi Jadi Daya Tarik di Festival Kopi Lampung 2019

Produk Kecantikan dari Kopi Jadi Daya Tarik di Festival Kopi Lampung 2019

Smallest Font
Largest Font

Bandar Lampung, Garismerahnews.com-

Sesuai dengan tema yang diusung Festival Kopi Lampung 2019 “Women and Coffee”, produk kecantikan dari kopi asal Desa Bandar Sakti, Lampung Tengah hadir melengkapi berbagai produk kopi bubuk serta olahan kopi.

“Kami datang dengan membawa produk kecantikan yang berbahan baku biji kopi asli,” ujar Sandra Dewi penggiat sekaligus pemilik UMKM kosmetik kopi di Bandar Lampung, Jumat (8/11).

Menurutnya, produk kecantikan berbahan biji kopi yang diberi merk Best One ini telah memiliki tiga varian berbahan dasar kopi, seperti sabun kopi, scrub kopi, cream mata kopi.
Diantara kosmetik-kosmetik hasil produksi Sandra, sabun kopi menjadi salah satu andalan. Sebab mempunyai banyak manfaat, selain membersihkan, melembabkan dan melindungi, juga menutrisi kulit dengan kandungan alami sari kopinya.

“Produk kami semua berbahan baku asli, tanpa pengawet atau bahan kimia sehingga hanya mampu bertahan selama 6 bulan. Dan untuk sementara produksinya masih terbatas,” ujarnya.

Dewi menjelaskan bahwa pemasaran produk kecantikan berbahan biji kopi buatannya masih mengandalkan jaringan pertemanan dan juga media sosial. “Pemasaran produk ini sementara masih terbatas jaringan pertemanan. Dan perizinan dari BPOM dan berbagai instansi lainpun sedang kita proses guna menumbuhkan rasa percaya konsumen kepada produk kami,” tandas Dewi yang mengaku mampu meraup omzet 50 juta per bulan.

Produk kecantikan berbahan kopi ini dijual dengan harga bervariatif. Sabun kopi dijual dengan harga Rp 40.000 per batang, scrub kopi dijual Rp100.000 per produk, serta cream mata Rp75.000 per produk.
Sandra Dewi sendiri termotivasi untuk mengembangkan produk kosmetik dari bahan alami termasuk kopi karena melihat kesuksesan salah satu produk kosmetik asal luar negeri yang mampu memanfaatkan bahan alami.

(Rudi)

Editors Team
Daisy Floren