Tubaba Kirim 5 Pelajar Ikuti Kongres Anak Indonesia XVI

Tubaba Kirim 5 Pelajar Ikuti Kongres Anak Indonesia XVI

Smallest Font
Largest Font

Tulangbawang Barat, garismerahnews.com –  Kabupaten Tubaba memberikan dukungannya kepada anak-anak Tulangbawang Barat  yang akan  mengikuti Kongres Anak Indonesia XVI.  Pemberangkatan delegasi anak Tubaba langsung dilepas oleh Wakil Bupati Tulangbawang Barat beserta Pengurus LPA Tulangbawang Barat. Acara pelepasan dilaksanakan di Rumah Dinas Waki Bupati, Jumat (13/12/2019).

Para siswa-siswi yang mewakili Tulangbawang Barat untuk mengkuti Kongres Anak Indonesia XVI yaitu, Nurul Amalia (SMPN 1 Mulyo Asri), Nirvana Ratu Vatunisya (SMAN 01 Tulangbawang Tengah), Rangga Setiawan (SMPN 01 Tumijajar), Raditya Fariska Anwar (SD Nurul Iman Pulung Kencana),  serta Naris Putra Munggaran (SMAN 1 Gunung Agung).

Kelima siswa-siswi ini memiliki kemampuan yang berbeda seperti  penari, pencak silat, paskribaka, osis, dan pramuka di sekolahnya masing-masing, dan seluruhnya didampingi oleh Pengurus LPA Kabupaten Tulangbawang Barat.

Pelaksanaan Kongres Anak Indonesia merupakan agenda tahunan Komnas Perlindungan Anak yang diselenggarakan sebagai wujud nyata dari pelaksanaan hak partisipasi anak dan hak anak untuk didengar pendapatnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari 400 peserta kongres anak dan 100 pendamping  anak dari berbagai Kabupaten. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Deli Serdang , tanggal 15-19 Desember 2019. (elwan)

Editors Team
Daisy Floren