Peringati HGN ke-78 SDN 1 Kampung Setia Negara Gelar Upacara

Peringati HGN ke-78 SDN 1 Kampung Setia Negara Gelar Upacara

Smallest Font
Largest Font

GMN Way Kanan, Untuk memperingati Hari Guru Nasional HUT ke-78, SDN 1 Setia'Negara Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, gelar upaca untuk mengenang jasa para guru. Kegiatan ini tidak hanya menghormati jasa para pendidik, tetapi juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan peran besar mereka dalam membentuk masa depan bangsa.

Upaca di gelar pada hari Sabtu (25-11-2023), bertempat di halam sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kepala sekolah Sudarno, S.Pd berharap agar anak bangsa selaku generasi penerus akan melanjutkan cita-cita bangsa. Dengan bermoralkan Pancasila dengan karakter pendidikan yang bertaqwa sesuai dengan sila dalam Pancasila .

Sudarno juga berpesan kepada semua siswa agar selalu menghormati guru dengan mengerjakan perintahnya. Karena, dengan rajin belajar siswa akan menjadi pintar. Dengan itu, masa depan kalian akan bisa membanggakan orang tua. Dan kalian akan sangat berguna bagi bangsa dan negara," terangnya.

"Saya, pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional ke-78.Saya juga mengajak para guru agar selalu mendampingi anak didik agar mereka cerdas dan bermoral," tambah kepala sekolah.

Ditempat yang sama Sudarno juga menyampaikan kepada awak media. Bahwa para guru tidak hanya mengajarkan ilmu saja, tetapi juga membimbing siswa menjadi manusia yang berkarakter. Setiap kisah sukses siswa adalah bukti bahwa guru juga merupakan arsitek perubahan dan pemandu langkah menuju sukses.

"Guru adalah pahlawan tanpa batas yang datang ke kelas setiap hari dengan senyum dan antusiasme. Komitmen tak tergoyahkan dalam mengajar, mendidik, dan menginspirasi. Mereka adalah tauladan, sahabat, dan pendengar setia bagi siswa," tutupnya.

Pendidikan dalah sarana pengetahuan dan etika yang gerakkan oleh guru. Mereka tidak hanya mengajarkan rumus matematika dan kaidah tatabahasa, tetapi juga nilai moral dan etika. Ditangan guru pendidikan menjadi pilar pembangunan negara. (dalton)

Editors Team
Daisy Floren